Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Belajar

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Akhir2  ini Indonesia belajar dari kejadian  "DUL" & "VICKY"

Untuk peristiwa DUL, tentu dari nurani yang paling dalam, kita turut berbela sungkawa atas peristiwa yang mengenaskan itu. Siapa sih yang ingin celaka ? Karena yang sudah terjadi adalah takdir. Semoga yang masih dirawat dipulihkan kembali  dan semoga bagi yang meninggal diampuni segala dosa dan diterima semua amalnya....Aamiin.

Disini aku tak mencari siapa yang salah. Toh semua manusia tak luput dari kesalahan. Tapi setidaknya kita belajar dengan kejadian bahwa betapa banyak anak2 seusia DUL ( dan dibawah 17 tahun ) yang mengendarai kendaraan bermotor yang notabene belum ada ijin, terkena razia. (ini pun razia serentak di kota-kota atas kejadian DUL). Alhamdulillah disadarkan atas kejadian ini.

Ini berarti orang tua lah yang banyak belajar dari peristiwa ini, dimana tak seharusnya memberikan ijin anaknya untuk bebas mengendarai kendaraan bermotor bila belum waktunya tiba.

Lalu, kejadian VICKY yang banyak mengundang benci  atas perilaku dan mengundang tawa atas bahasa yang dia gunakan,... kita masih dapat mengambil pelajaran juga.

Minimal para wanita lajang berhati2 memilih calon pendaping hidup. Tentu yang diutamakan adalah agama dan bibit bebet bobotnya (kata orang tua dulu). Intinya carilah pasangan yang sholeh dan sholehah, mengerti agama dan tata krama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline