Lihat ke Halaman Asli

Luciana tyas

siswa SMA

Presentase Perumahan Bulukumba

Diperbarui: 10 Oktober 2024   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Perencanaan perumahan yang baik membantu mengatasi masalah kepadatan penduduk. Perumahan yang terencana dengan baik juga memberikan dampak positif bagi lingkungan. Dengan penataan yang rapi dan tersusun , pengelolaan sumber daya dan dengan fasilitas yang memadahi membuat penghuni merasa nyaman.

Pada perumahan di Kabupaten Bulukumba di Tahun 2018. Presentase penggunaan sumber daya dan fasilitas lainnya tergolong tinggi.

Pada perumahan tersebut sebesar 94,24% warga menepati bangunan tempat tinggal milik sendiri. Presentase penggunaan Listrik PLN sebesar 97,87%. Mereka menggunakan 78,58% sumber air bersih. Didalam setiap rumah mereka sudah menggunakan fasilitas yang baik seperti 89,49% fasilitas BAB milik sendiri, 97,15% menggunakan kloset leher angsa dan 71,55% menggunakan tangki septik/SPAL sebagai tempat pembuangan akhir tinja.

Jika dilihat dalam presentase presentse yang sangat tinggi, sebagian besar penduduk Perumahan di Kabupaten Bulukumba mempunyai ekonomi yang mencukupi. Agar kenyamanan tetap terjaga baiknya para penduduk menjaga kelestarian dan kebersihan perumahan. Dengan membuat kegiatan menanam tanaman hijau dan bergotong royong bersama. Cara ini dapat mempertahankan ke asrian lingkungan perumahan. Dan para penduduk diharap mejalankan hak dan kewajiban dengan seimbang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline