Lihat ke Halaman Asli

Bella Puspita

mahasiswa

Mahasiswa KKN Unila Membuka Kelas Pembuatan Aksesoris

Diperbarui: 8 Februari 2024   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOK. PRI

                                                                


Kelas Pembuatan Aksesoris merupakan suatu kegiatan pembuatan aksesoris dari manik- manik yang kini sedang trending topik. Aksesoris yang dibuat berupa gelang, cincin dan gantungan HP.

Kelas Pembuatan Aksesoris ini dilaksanakan sebanyak 3 hari pada tangal 12 Januari, 13 januari dan 26 Januari 2024 yang bertempatan di posko KKN. Penyelenggaraan Kelas Pembuatan Aksesoris ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM yang ada di desa Sinar Pasemah. 

Bella Puspita, selaku PJ dari kegiatan tersebut menyampaikan "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreaktifitas serta menambah wawasan ibu PKK, adik-adik SD serta SMP cara membuat aksesoris dari manik-manik" ujarnya.

Kelas Pembuatan Aksesoris ini tidak hanya untuk meningkatkan UMKM yang ada didesa tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dan masyarakat yang ada di desa Sinar Pasemah.

" Mahasiswa KKN berharap kegiatan Kelas Pembuatan Aksesoris ini dapat menjadi pematik semangat untuk warga , ibu PKK, adik-adik SD dan SMP untuk menambah UMKM berupa kerajinan tangan yang ada di desa  Sinar Pasemah" tutupnya. 

Kelas Pembuatan Aksesoris Bersama Adik-adik SMP/dok. pri

dok. pri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline