Lihat ke Halaman Asli

Blasius Mengkaka

TERVERIFIKASI

Guru.

Venus Mendekati Spica

Diperbarui: 18 September 2024   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: SkyViewer.

Sejak senja hari, 18 September 2024, hari ini, kita dapat menyaksikan Venus mendekati Spica di langit. Tampak sungguh indah. 

Planet Venus tampak terang di samping bintang Spica. Venus cemerlang di samping kilatan cahaya Spica berwarna biru. Ini adalah fenomena.

Spica adalah bintang paling terang di Rasi Virgo. Tetapi berada di urutan ke-16 bintang paling terang di langit malam. Malam ink, Venus ada di rasi Virgo. Venus mendekati Spica. Ingin berkolaborasi.

Tampak jelas, sinar bintang Spica berwarna biru. Spica adalah bintang ganda atau bintang biner.Hal itu berarti bahwa ada 2 bintang yang saling mengorbit. Venus adalah objek paling terang setelah Bulan. Spica berarti pucuk gandum. 

Planet Venus tidak pancarkan cahaya sendiri tetapi memancarkan cahaya Matahari. Tetapi Venus tampak 100 kali lebih terang dari Spica. Spica adalah bintang Helium dengan sinarnya punya kekuatan 2.300 lebih terang dari Matahari. Penampakan Spica dikaitkan dengan musim kemarau.

Bintang Spica.  Sumber gambar: Marion Haligouski.

Spica adalah bintang positif di langit. Mungkin Spica adalah bintang Bethlehem. Ini masih diselidiki. Jika Rasi bintang Virgo dikaitkan dengan St. Virgo Maria, maka Spica adalah putera Virgo, bintang Kristus.

Spica adalah sosok terpelajar, filosof, fasih bicara, kreatif, pintar, artistik, sukses dan elegan. 

Dari segi horoskop pertanda cukup positif. Selama ini bintang Spica dan Venus diganggu oleh Supermoon. Ada cinta segitiga yaitu: Supermoon, Venus dan Spica. 

Pesan horoskop ialah jangan paksakan cinta. Lelah menunggu sesuatu yang tak pasti, entah tetap bertahan atau harus pergi. Cinta segitiga hadir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline