Lihat ke Halaman Asli

Blasius Mengkaka

TERVERIFIKASI

Guru.

Paus Fransiskus Pakai Aero Dili ke Singapura

Diperbarui: 11 September 2024   11:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Tangkapan layar Kompastv.

Paus Fransiskus bersama rombongan sudah terbang dengan Aero Dili  ke Singapura, setelah selesai acara kenegaraan yang meriah di bandara Nicolao Lobato, Dili, Timor Leste.

Sumber gambar: layar Kompastv

Paus Fransiskus bersama rombongan menggunakan Aero Dili. Aero Dili adalah maskapai penerbangan swasta Timor Leste. Pesawat yang dipakai adalah pesawat jenis Airbus A320-232. Aero Dili milik pengusaha Timor Leste asal Ainaro yang baru terdata di penerbangan komersial Timor Leste. Aero Dili hanya punya 3 pesawat untuk penerbangan domestik dan internasional. Basecampnya ada di Plaza Timor, Dili.

Sedangkan pesawat BBN Airlines Indonesia adalah kapal kargo dan penumpang. 

Jadi mungkin pesawat BBN memuat barang-barang milik rombongan Paus. BBN digunakan untuk penerbangan komersial untuk penumpang dan kargo, dll. 

Aero Dili punya 3 pesawat jenis Airbus, pesawat penumpang yang memang sering digunakan oleh pemerintah Timor Leste untuk tugas-tugas resmi negara.

Saya menelusuri BBN Airlines Indonesia tujuan Dili-Singapura sudah berangkat sekitar jam 09.15 agaknya membawa barang-barang lebih dahulu.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline