Lihat ke Halaman Asli

john brata

TERVERIFIKASI

.

MH 370 Report Your Position Please!

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sudah pasti kecuali Tuhan , yang tahu dimana posisi MH 370 ialah Captain dan  First Officer yang bertugas saat itu . Itupun dengan catatan kedua Pilot tsb, masih bernyawa saat kejadian terjadi. Artinya tidak dilumpuhkan permanen !

Beberapa saat di declare MH 370 hilang banyak bermunculan wawancara wawancara  membahas kemungkinan probability kejadian . Ada yang memang dibahas secara ilmiah oleh nara sumber yang pas dan tepat , tapi juga dikomentari oleh nara sumber yang asal comot . Maka keluarlah opini opini hasil , maaf   " masturbasi, onani " pikiran .

Ada yang perlu dicatat hampir semua nara sumber lewat statsiun televissi dan radio hati hati banget memberi opini bahwa hilangnya MH 370 disebabkan tingkah apa yang dinamakan teroris ! Termasuk dedengkot inteligent Marsmud ( Pur ) Prayitno Ramelan yang kira kira mengatakan belum berani menyatakan ulah teroris .Komentar orang intel selalu hati hati !

CNN saja mengatakan biar ada indikasi 2 penumpang mempergunakan pasport orang lain, tapi cuma mau numpang lewat menyusup ke Jerman sebagai imigran gelap .Kasihan ! Komentar kerennya : still no evidence as act of terrorism !

Komentar lain menyatakan hilangnya MH 370 amat misterius , belum pernah terjadi ! Bila dia crashed ya ada bekasnya donk . Banyak debris berserakan didarat maupun dilaut . Ada yang mengambang ! Bila dia mengalami disstress , emergency ya kedua pilot yang tidak bisu pasti lapor : Mayday Mayday Mayday !!! Nada suaranya bila dianalisa ahlinya pasti terdapat nada takut , khawatir !  Mana ada yang tidak punya rasa takut didunia ini , Iblis saja punya rasa takut kok , buktinya kerjanya sembunyi sembunyi pakai tipu tipu  ! Punya rasa takut itu ya manusiawi " KAcuali " dinegara kita  : para koruptor ! Gak ada takutnya gak punya malu dan rata rata rakus dan goblok !Hahahahahaha !

Selain proedure voice report juga dengan mengirim frequency tertentu mulai dari  kerusakan radio , ditentukan juga frequency code pembajakan .Maaf tidak dipublish, khawatir siapa tahu ada kompasioner yang bosan hidup dan punya niat membajak pesawat , kabur ke LN lantaran sudah muak, bosen ,sebel menyakssikan kampanye gak mutu caleg yang rata rata gak tahu diri ! Hahahahaha lgin!

Ini bukan kata penulis , tapi kata nara sumber di CNN : untuk idenfikasi pesawat jaman sekarang dilengkapi transponder dan diberi " squack number " tersendiriyang  berlainan, yang apabila terbang diatas akan memancarkan " blip blip " ! Dan melabel dengan call sign pesawat ybs. Bila misalnya transponder itu sengaja di OFF kan blip blip itu akan tetap memancar tanpa label identifikasi !

Karena itu kemanapun pesawat itu dibawa kabur pasti akan selalu diikuti jangkauan radar wilayah negara tertentu secara estafet . Hingga saat ini jangkauan radar terbatas ! Keuali lagi menurut CNN ada negara yang sengaja menyembunyikan keberadaan pesawat tsb .

Siaran CNN pagi ini sudah mulai menyinggung kemungkinan ada " act of terrorism" lenyapnya MH 370 .

Belokkan tajam " sharp turn " MH 370 merupakamm maneuvre yang tidak biasa dan selalu dihindari pilot waras yang tidak akan pernah menakut nakuti para penumpang yang saat ini disebut perusahan sebagai pelanggan !

Siar CNN lagi seh lebih dari satu pilot . Yang jadi pertanyaan apakah gerakan ini dilakukan oleh Pilot MH 370 itu sendiri atau oleh orang lain yang mengambil alih control pesawat .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline