Lihat ke Halaman Asli

Edi Abdullah

TERVERIFIKASI

Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

Belajar Menjadi Manusia Bersyukur

Diperbarui: 5 Oktober 2021   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumberfoto: lord edi abdullah

"lihatlah ketika akar sebuah pohon semakin dalam dan kuat, maka dia tidak mempunya alasan lagi untuk takut kepada badai, demikian juga jika mindset dan dan mental kita sudah kuat, maka tidak ada lagi alasan untuk takut dan menghindar dari tantangan" Lord edi abdullah

"Hal yang paling membahagiakan didunia ini adalah kesuksesan,seperti memiliki jabatan,pangkat,kedudukan, ketenaran,memiliki uang yang banyak",. demikianlah kemungkinan jawaban seseorang jika diajukan beberapa pertanyaan tentang arti dari kesuksesan hidup.

Namun terkadang kita melupakan bahwa kesuksesan seringkali berbeda dengan kebahagiaan, kesuksesan yang diraih namun kebahagiaan justru menjadi kering seperti tanah yang gersang, padang pasir yang merindukan siraman hujan akibat cahaya terik sang surya.

Mengejar kesuksesan hidup memang sepantasnya kita kejar namun tentunya kita tidak melupakan untuk mencari kebahagiaan yang penuh dengan keberkahan, apapun yang engkau dapatkan saat ini,bagaimanapun kondisimu disaat ini,maka jangan pernah melupakan untuk menjadi pribadi yang bersyukur.

Bersyukur adalah sebuah jalan untuk meraih kebahagiaan yang sejati ditengah tekanan hidup untuk meraih kesuksesan yang terkadang hanya semu,memulai merasakan kebahagiaan dnegan memanfaatkan kekuatas Bersyukur yang sangat Dahsyat bisa dimulai dari hal-hal kecil, meakukan perenungan hidup saat ini, akan mengantarkan kita pada pemahaman dan memasuki dimensi Rasa syukur itu.

Kini tingga bagaimana kita memnafaatkan kesadaran diri pada tataran saat ini untuk mencobah membawah kesadaean diri dan jiwa kedalam tingkat kesadara tertinggi ,yakni tingkat spritualitas,

Sadarkah kita bahwa terkadang pekerjaan yang melelahkan bagi kita adalah impian para pengangguran, apapun itu pekerjaanmu saat ini maka senantiasalah untuk mensyukurinya karena diluar sana masih banyak orang yang justru tengah berjuang untuk mencari pekerjaan demi menyambung kehidupan, demi mengubah nasibnya. Bersykurlah dengan pekerjaanmu saat ini meskipun terkadang engkau belum merasa puas.

Sadarkah kita bahwa Harta yang sedikit adalah impian orang yang terlilit hutang, bersyukurlah dengan  hartamu saat ini meskipun sedikit namun engkau sudha mandiri dan bebas dari hutang, bebas dari rasa ketakutan dimana setiap buan harus membayar cicilan bahkan merelakan gaji untuk dipotong demi menutupi hutang,

Sadarkah kita bahwa Rumah yang sempit adalah impian orang yang tidak memiliki rumah, meskipun rumah kita sederhana dan tidak terlaluh besar namun kita tetap harus bersyukur karena masih banyak orang saat ini belum memiliki tempat tinggal dan hidup dari menyewah atau ngekost.

Sadarkah kita bahwa Kesehatan yang kita miliki saat ini adalah  impian orang yang sakit, karena itu bersyukurlah karena engkau masih dianugrahka Tuhan Yang Maha Kuasa Kesehatan yang mampu membuatmu memiliki waktu dan kesempatab untuk terus bekerja dan melakukan kebaikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline