Lihat ke Halaman Asli

Edi Abdullah

TERVERIFIKASI

Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

Kontroversi Christopher Dari Positif Narkoba Menjadi Negatif Narkoba

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1422508108225549287

[caption id="attachment_393838" align="aligncenter" width="560" caption="Mobil Mitsubishi Outlander Sport B 1658 PJE rusak parah di bagian depannya setelah terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) malam. Kecelakaan yang melibatkan empat motor dan tiga mobil tersebut menewaskan empat orang. KOMPAS / HERU SRI KUMORO"][/caption]

Siapa yg tidak kenal Christopher Daniel Sjarif (23) namanya menjadi perbincangan dan pemberitaan oleh seluruh stasiun TV nasional bahkan media setelah telibat kecelakaan maut Di Pondik Indah dan menjadi actor utama sopir Mitsubishi Outlander yang menambrak 6 pengendara sepeda motordan satu mobil yang mengakibatkan 5 korban tewas.

Dan dari hasil pemeriksaan kepolisian Christopher langsung ditetapkan tersangka bahkan dari hasil pemeriksaan Urine Christopher dinyatakan Positif menggunakan Narkoba Jenis Lysergi acid diethylamide (LSD) bahkan pemeriksaan urine juga dilakukan BNN dan hasilnya sama dengan pemeriksaan yg dilakukan laboratorium Polda Metro jaya.

Namun rabu kemarin (28/1/2014) BNN dan Kepolisian meralat hasil pemeriksaan dari konfrensi pers sebelumnya yang menyatakan Christopher Positif Narkoba dan Kini secara resmi Kepolisian melalui Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan bahwa Christopher Negatif Narkoba darihasil pemeriksaan urine dan dara.

Kebingungan Masyarakat,

Akibat dari perubahan status Christopher dari Positif Narkoba menjadi Negatif narkoba maka tentunya hal tersebut akan melahirkan berbagai spekulasi ditengah-tengah masyarakat khususnya Sisoal media , mereka tentunya bingung dan menimbulkan pertanyaan kenapa bisa terjadi perubahan begitu cepat dari Negatif narkoba menjadi positif Narkoba.

berbagai spekulasi pun pasti bermunculan mulai berbagai dugaan pun akan makin menambah gaduhnya masalah ini disosial media. Meskipun secara resmi Aparat Kepolisian sudah meralat ucapan sebelumnya mengenai Christoper yg Positif Narkoba menjadi Negatif Narkoba

Perlu Kehati-hatian Penegakan Hukum

Peruabahan status Christoper menjadi Negatif narkoba tentunya akan menjadi pembelajaran berharga kedepannya bagi BNN maupun aparat kepolisian khususnya dalam mengumumkan hal-hal terkait dengan penyelagunaan narkoba termasuk kejelian memeriksa dara dan urine tersangka sehinggah kerjadian meralat pernyataan bisa dihindari lagi kedepannya dengan belajar dari pengalaman ini.

Tinjauan lainnya Dengan kejadian ini akan membawah dampak positif dalam penegakan hukum dimana polisi dan BNN sangat berhati-hati dalam menetapkan status seseorang apakah pengguna narkoba atau bukan karena jangan sampai menghukum orang yg tidak bersalah dan membebaskan orangyg bersalah dan sesuai dengan pameo hukum lebih baik membebaskan seratus orang bersalah dari pada menghukum satu orang yg tidak bersalah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline