Lihat ke Halaman Asli

Edi Abdullah

TERVERIFIKASI

Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

Alasan Kepindahan Presiden Jokowi dari Istana Merdeka ke Istana Bogor

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Rencana kepindahan Presiden Jokowi untuk berkantor Di Istana bogor semakin santer diberitakan , dengan kepindahan kantor kepresiden Di Bogor maka secara otomatis kendali pemerintahan berada di bogor kepindahan jokowi keistana bogor sudah memperlihatkan indikasi kuat akan hal tersebut hal ini diikuti dengan dipindahkannya beberapa barang barang keperluan sehari-hari presiden Jokowi.

Kepindahan Presiden Jokowi Di Istina Bogor tentunya menimbulkan berbagai spekulasi akan kepindahannya dan memilih berkantor dan menetap di istina bogor dan beberapa spekulasi tersebut antara lain:

Pertama Spekulasi Politik, Bahwa kepindahan presiden jokowi keistana bogor diprediksi sebagai upaya untuk memberikan pesan kepada mantan presiden Megawati bahwa Presiden Jokowi tidak mau lagi mendapatkan tekanan internal dari partai pengusungnya, karena itu kepindahan Presiden Jokowi Keistana bogor merupakan upaya untuk menjauhi Teuku umar , tempat kediaman megawati yang biasa digunakan oleh para petinggi KIH untuk melakukan pertemuan-pertemuan penting.

Kedua Faktor Jakarta Banjir, alasan lain kepindahan Presiden Jokowi untuk berkantor di istana bogor kemungkinan adalah akibat dari banjir yang kadang melanda Jakarta dan menyebabkan istana kepresidenan digenangi air tentunya banjir ini akan memberikan dampak secara internasional dimana negara-negara lain akan bertanyta-tanya bagaimana mungkin sebuah istana kepresidenan bisa dilanda banjir bagamana sistem drainase dijakarta.

Ketiga Faktor Kemacetan, Jakarta memang dikenal sebagai sebuah kota yang paling macet didunia dan sebagai ibu kota negara tentunya hal tersebut akan mendapatkan sorotan dari duni internasional ,dan masalah kemcaetan menjadi pekerjaan berat bagi gubernur DKI Jakarta dan hingga kini belum ada satupun kebijakan yang mampu mengurai masalah kemacetan tersebut.

Keempat Faktor Mistis yang menyelimuti Istana Merdeka, tak bisa dipungkiri banyak cerita-cerita mistis di sitana merdeka bahkan Putri Mantan Presiden Abdurahman wahid yaitu Yenny Wahid perna mengatakan bahwa disitana negara kadang banyak penampakan mahluk halus yang kadang mengganggu

Bahkan konon dizaman Presiden SBY 2012 banyak hal aneh tertjadi diantaranya adalah pecahnya meja marmer yang selama ini menjadi alas Presiden menandatangani surat pengangkatan Pembantunya dan tentunya hal tersebut mengagetkan berbagai pihak.

Dan selain itu bebagai misteri mesih menyelimuti Istana merdeka termasuk konon dilantai 2 ada satu rungan yang tidak perna dibersihkan oleh para Clening Service istana karena merasa takut akan hal tersebut.

Dan mungkinkah kepindahan Presiden jokowi dari Istana merdeka ke istana bogor mengindikasikan bahwa Presiden Jokowi juga mengalami gannguan supranatural?


Kelima alasan Kota Bogor dikenal memiliki udara yang dingin dan sejuk.tak bisa dipungkiri kota bogor yang dikenal sebagai kota hujan memiliki udara cukup dingin bahkan penulis perna merasakan tinggal dikota bogor selama 30 hari , dan benar-benar kota bogor memiliki keindahan yang tak bisa dilupakan.

Dibandingkan kota Jakarta yang dikenal dengan maacet dan memiliki tingkat populasi udara yang cukup tinggi maka pilihan istina bogor sangat tepat karena dengan kondisi yang begitu sejuk maka dapat dipastikan secara psikologis pengambilan keputusan-keputusan penting mengenai kepentingan rakyat indoneia aan membuat Presiden Jokowi lebih mersa tenang dalam mengambil kehbijakannya terkait dengan pemerintahannya.

Bahkan kota bogor sudah dikenal diberbagai negara seperti timur tengah dan banyak dari warga negara timur tengah tersebut berkunjung ke bogor untuk berlibur dan melepaskan kejenuhan.

Inilah mungkin beberapa point yang menjadi alasan Presiden Jokowi berhijra menuju istana bogor.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline