Lihat ke Halaman Asli

Mencoba

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Inginmelakukansuatutindakanyangbelumpernahdilakukannyajugatermasukmencoba. Terkadangadaorangyangmencobakarenaiainginsegalayangialakukansempurna. Padahaldiduniainisulitsekalimencariyangsempurna, bahkantidakadayangsempurna.

Jadi jika menunggu waktu yang tepat untuk bertindak melakukan perubahan, kita tidak akan pernah memulainya. Kecuali kita berani untuk mencoba. Terkadang ketika ankan mencoba sesuatu muncul rasa takut yang biasanya mengakibatkan kita tidak berani mencoba.

Rasatakutmembuat kita tidak mau berubah. Kita sudah merasa sangat nyaman dengan kondisi yang sekarang ini sehingga kita tidak mau lagi berubah dan mau mencoba. Nah, jika kita tidak mau melakukan suatu perubahan dalam diri atau hidup kita, maka kita akan kehilangan kesenpatan untuk menikmati suasana hidup yang lebih baik.

Untuyk itu jika kita ingin dalm diri kita ada suatu perubahan maka beranilah untuk mencoba walaupun hasilnya tidak maksimal dan bahkan gagal jangan merasa itu menjadi titik akhir usaha kita. Jangan berputus asa, cobalah hal itu beberapa kali. Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Berusahalah maka akan kita temukan hasilnya.

Semangat. . .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline