Lihat ke Halaman Asli

sofiana saidah

mahasiswa | Public Relation

Yuk, Hidup Sehat dengan Green Culinary

Diperbarui: 2 Januari 2024   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Freepik

Memasuki tahun 2024 membuat ahli gizi mengungkapkan tren makan sehat yang layak dicoba karena manfaatnya baik untuk tubuh. Setiap tahun tren seputar makanan terus bermunculan dan silih berganti. Salah satu cara untuk mendukung hidup sehat yaitu dengan konsep Green Culinary. Buat kamu yang mau menjalani pola makan sehat, ada banyak tren makan sehat yang patut dicoba.Tren ini bakal mengubah kesehatanmu menjadi lebih baik. Menjalaninya tak perlu terburu-buru, karena semua kebiasaan dimulai dari perubahan-perubahan kecil. Tren ini juga disebut bagus untuk mendukung kelestarian lingkungan.

Green Culinary adalah sebuah konsep yang menekankan pada penggunaan bahan makanan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Konsep ini bertujuan untuk mengurangi dampak negatif dari industri kuliner terhadap lingkungan, seperti penggunaan bahan makanan yang tidak ramah lingkungan, penggunaan bahan kimia yang berbahaya, dan limbah yang dihasilkan.

Sebagian besar dari kita tumbuh tidak terlalu memikirkan bagaimana makanan kita berakhir di piring kita, namun membuat beberapa perubahan sederhana dengan cara kita membeli makanan dapat berdampak besar pada sistem pangan dan ramah lingkungan.

Jadi, bagaimana kamu memulai menerapkan green culinary? Berikut ini beberapa lifestyle green culinary untuk menyambut tahun 2024:

1. Memilih pola makan nabati

Mengkonsumsi pola makan nabati yang kaya akan sayuran, seperti sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian dan lebih rendah dalam produk hewani adalah salah satu cara terpenting yang dapat membantu mengurangi emisi karbon dan memastikan sistem pangan yang lebih sehat.

2. Mengkonsumsi daging, ayam, telur dan ikan

Sumber daya hewani tidak kalah penting dengan sumber daya nabati. Mengkonsumsi daging, ayam, telur dan ikan penting bagi Kesehatan tubuh kita. Banyaknya sumber protein dan vitamin mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan pastinya Kesehatan.

3. Mengkonsumsi buah dan sayuran

Untuk mendukung gaya hidup sehat dengan green culinary, buah-buahan dan sayur-sayuran jangan sampai tertinggal. Manfaat buah-buahan tidak kalah penting untuk menunjang gaya hidup sehat.

4. Mengurangi limbah makanan dan dapur

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline