Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT 18 POSKO 56

kelompok KKN MIT ke-18 UIN WALISONGO

KKN UIN Walisongo Gelar Senam Sehat Ceria di Dukuh Gentungsari Desa Caruban

Diperbarui: 6 Agustus 2024   06:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Kkn bersama para ibu rumah tangga mengikuti gerakan instruktur senam/dokpri) 

Mahasiswa KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang  melaksanakan senam sehat ceria bersama ibu-ibu di Dukuh Gentungsari, Desa Caruban, Kendal  ,Minggu (04/08/2024).
Kegiatan senam sehat dilakukan dengan tujuan agar kesehatan dan kebugaran tetap terjaga. Kegiatan senam ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu dan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang ada di Desa Caruban, selain untuk kesehatan dan kebugaran tetap terjaga, dengan adanya senam sehat ini agar ibu-ibu dan Mahasiswa KKN dapat memiliki tubuh yang Body Goals.
Reni Listiana  selaku penanggung jawab mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pukul 06.30 WIB di halaman rumah ibu Hj. Sri Rohanah

"Tujuan melaksanakan senam ini yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan menjadikan ibu-ibu sehat secara fisik, kegiatan senam ini juga dapat menjadi hiburan bagi ibu-ibu". Ujar Reni Listiana selaku penanggung jawab.

Selama kegiatan berlangsung, gerakan demi gerakan diikuti oleh ibu-ibu yang diiringi music dengan tempo yang bersemangat dan senam dipimpin oleh instruktur senam yaitu Tata . Gerakan senam diikuti oleh ibu-ibu dengan sangat antusias dan heboh. Semangat kerap kali dikumandangkan oleh ibu-ibu. Senam sehat ini tidak hanya dihadiri oleh ibu-ibu yang berusia muda, tetapi juga beberapa ibu lansia yang juga bersemangat mengikuti gerakan senam. Selain itu, Mahasiswa KKN UIN Walisongo  tidak ingin kalah, mereka juga berantusias dalam meramaikan kegiatan senam sehat.
Tata selaku salah satu instruktur senam mengatakan bahwa seluruh peserta senam  sangat gembira dengan diadakannya senam dan mengikuti kegiatan dari instruktur dengan semangat sesuai alunan musik yang diputar.

"saya sangat berterima kasih kepada tim kkn UIN Walisongo karena sudah mengadakan senam sehat bersama ibu-ibu dengan diadakannya senam ini bisa mendukung ibu-ibu yang tidak suka senam, jadi bisa ikut senam. Kegiatannya sangat baik dan positif bagi masyarakat sekitar." Ujar Tata selaku Instruktur senam.

Pelaksanaan senam berlangsung dengan lancar sampai pukul 09.00 WIB, dan memberikan kesan kebersamaan antara mahasiswa KKN dan warga sekitar Desa Caruban. Setelah kegiatan senam bersama, para peserta KKN dan ibu-ibu beristirahat sejenak dan mahasiswa memberikan beberapa doorprize dengan memberikan kupon kepada ibu-ibu serta peserta yang mengikuti senam sehat. Kegiatan senam ini diharapkan dapat ditularkan ke masyarakat dan bisa terus dilaksanakan meski program KKN telah berakhir.
Penulis : Divisi Sosial dan Lingkungan Masyarakat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline