Lihat ke Halaman Asli

M. Addin Li Kamahua

Mahasiswa Hukum Keluarga Islam

Kesadaran Penerapan Protokol Kesehatan

Diperbarui: 17 November 2021   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Distance/Dokpri

Artikel Opini 

Sosialisasi akan kesadaran penerapan protokol kesehatan di masa pandemi yang mulai mereda sangat perlu didisiplinkan. Dikarenakan masyarakat sudah menganggap bahwa covid-19 sudah tidak ada. Dengan adanya statement dari masyarakat ini berakibat menurunnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.

Efektifitas penerapan protokol kesehatan yang Mulai menurun sangat berpengaruh dalam kegiatan Sehari-hari, aktivitas sangat terbatas.Dikarenakan kurangnya kesadaran ini Pemerintah juga menertibkan penerapan protokol kesehatan Di tempat-tempat ramai atau yang sering dikunjungi mssyarakat.

Oleh Karena itu dari Dinas kesehatan harus tetap ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan melakukan sosifalisasi pemahaman tentang 5 M : memakai masker, menjaga Jarak, mencuci Tangan, mengurangi mobilitas Dan menjahui kerumunan.

Bagi yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi yang sifatnya tegas yang menimbulkan efek jera bagi pelanggar. Kalau pemberlakuan sanksi tidak demikian maka masyarakat akan menganggap covid-19 sebagai hal sepele. Dampak terburuknya yaitu pembatasan kegiatan tetap berlangsung dan penularan covid-19 masih berlanjut.

Writer : Muhammad Addin Li Kamahua (Mahasiswa Hukum Keluarga Islam UIN Walisongo Semarang) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline