Lihat ke Halaman Asli

Cinta Itu Anugrah, Benci Itu Amarah Menikah Itu Indah, Bercerai Itu Laknatullah

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sungguh maha kuasa sang pencipta yang telah menganugerahkan sebuah cinta terhadap makhluknya. Seorang lelaki mencintai seorang wanita bukanlah sebuah kesalahan. Begitupun seorang wanita yang mencintai seorang lelaki bukankah sebuah kekeliruan. Manusia diciptakan berpasang-pasangan. Dan dengan cinta inilah sehingga orang bisa menemukan pasangannya.

Dari cinta, perjuangan, pengorbanan telah dilakukan oleh seseorang untuk orang yang di cintainya. Tidak cukup sampai disini saja. Jika seseorang telah merasa nyaman dan bahagia bersama pasangannya. Maka, timbullah suatu keinginan untuk menikah bersamanya.Dan diabadikanlah sebuah cinta iu dalam ikatan pernikahan yang sah.

Banyak persepsiorang yang menilai tentang nikah. Ada yang mengatakan apabila orang itu sudah menikah maka rejeki dia akan bertambah. Dan ada yang mengatakan menikah itu hanya menambahkan beban dan akan membuat orang semakin sulit karena tanggung jawabnya semakin besar.

Menikah itu adalah suatu anjuran dalam agama islam. Dan perceraian itu perbuaatan yang dilaknat oleh Allah. Dalam islam seorang lelaki tidak hanya di anjurkan untuk menikahi seorang wanita tetapi mereka jugadi anjurkan untuk bertanggung jawab terhadap kepemimpinannya. Dalam lingkup keluarga suamilah yang menjadi kepala rumah tangga yang akan menuntun istri dan anak-anaknya ke jalan Allah. Tapi, apabila sang suami tidak bertanggung jawab kepada istri dan anaknya sehingga mereka lalai terhadap perintah Allah. Maka, sangsuamilah yang berdosa.

seorang suamipun diwajibkan untuk mendidik istri dan anaknya dalam mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah. Dalam hal ini sudah dijelaskan dalam Al-qur’an yang artinya “jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari siksaapi neraka”.Orangtua dalam mendidik anaknya wajib memberikan ilmu pendidikan agama atau mengenalkan anaknya dengan tuhan sang pencipta alam semesta. Dan bisa di bekali ilmu-ilmu agama lain seperti ilmu fiqih, akhlaq dan semacamnya.

Keluarga itu adalah hal penting dalam kehidupan seseorang dan ketika seorang anak yang sudah tidak mempunyai orangtua lagi dikarenakan orang tua tersebut bercerai maka anakpun akan merasakan dampak negatifnya dari hal itu. Kurang kasih sayang. Dan sebagainya.Tapi apabila seorang yang memiliki keluarga yang masih utuh, rukun, saing oengertian, memahami. Maka keluarga yang seperti itulah akan mendapatkan kebahagiaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline