Lihat ke Halaman Asli

132_Fila

aku disini

Mahasiswa UMM Melibatkan Diri dalam Program Vaksin di Dusun Belung Kecamatan Poncokusumo

Diperbarui: 6 Januari 2022   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu bagian yang sangat penting didalam upaya penanganan Pandemi COVID-19. Karena seperti yang kita ketahui upaya penanganan pandemi COVID-19 secara menyeluruh dan terpadu meliputi aspek pencegahan dengan penerapan protokol Kesehatan yakni 3 M (Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dan Memakai masker). Pemberian vaksinasi gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia ini saya rasa merupakan suatu keputusan yang sangat tepat, karena dengan begitu seluruh masyarakat pun dapat divaksinasi tanpa perlu memikirkan biayanya. 

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Tim PMM kelompok 10 gelombang 16 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ikut berpartisipasi menjadi relawan dalam program vaksinasi di Dusun Belung 2 Kecamatan Poncokusumo, pada Kamis, 25 November 2021. Dalam melaksanakn PMM, kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Erni Mukti Rahayu, S.Hut., M.Ling. 

Pemberian Vaksinasi COVID-19 ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Dusun Belung yang sudah memenuhi batasan usia, dimana mereka harus membawa persyaratan berupa identitas diri seperti KTP ataupun KK yang akan digunakan untuk mendaftarkan diri.

dokpri

Untuk mensukseskan gerakan vaksin ini Dusun Belung juga membuka vaksinasi posko di Balai Desa Belung. Vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan yang berasal dari Puskesmas Dusun Belung. Jenis Vaksin COVID-19 yang diberikan pada kegiatan vaksinasi massal kali ini yaitu Pfizer dosis 1 dan dosis 2.

dokpri

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline