Lihat ke Halaman Asli

Dewi Setianingsih

Content creator dan penulis

Rahasia Khasiat Wortel untuk Kulit Wajah

Diperbarui: 2 Maret 2024   13:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kita mengenal yang namanya wortel. Sejenis sayuran yang berwarna orange. Sudah bukan rahasia lagi kalau wortel mengandung vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata kita. Tapi tak banyak yang tahu kalau wortel, selain untuk vitamin, ternyata juga bisa dijadikan masker dan lulur di wajah. 

Terutama untuk kulit wajah yang berwarna gelap atau hitam.

Adapun cara, agar wajah kita terlihat lebih kuning dan bersih.

Kupas kulit wortel terlebih dahulu. Lalu cuci bersih. Kemudian parut beberapa wortel. Setelah wortel di parut, baru tempelkan ke wajah kita seperti memakai masker. Lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kalau bisa memakai wortel dengan posisi tidur berbaring agar parutan wortel yang kita pakai tidak jatuh.

Setelah 20 menit, baru ratakan semua wortel yang menempel diwajah kita, Habis itu baru bilas dengan air. Maka wajah kita akan terlihat agak kuning, bersih dan segar.Tapi kalau kita malas untuk memarut wortel, bisa juga di makan langsung, Tapi jangan lupa kulit nya dikupas dan di cuci terlebih dahulu supaya bersih. Sepertinya akan sama juga kalau kita makan wortel yang mentah, keesokan hari nya kulit terlihat agak kuning. Jadi sepertinya wortel mempunyai banyak khasiat. Asalkan kita rajin untuk melakukannya dan mengkonsumsinya akan bermanfaat bagi tubuh kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline