Lihat ke Halaman Asli

Theo rapi ridwan

Desain Grafis dan Penulis

Pernah Dengar Konten atau Artikel Evergreen? Ternyata Ini Lho Artinya!

Diperbarui: 2 Mei 2023   23:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Konten Evergreen, sumber gambar Accurate online

Apa itu Konten Evergreen?

Konten Evergreen adalah jenis konten web yang terus memberikan nilai bagi pembaca. Ini tidak sensitif terhadap waktu, sehingga dapat diakses kapan saja di masa mendatang dan tetap relevan. Konten Evergreen mencakup artikel, blog, dan panduan yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa atau periode kedaluwarsa.
Contoh konten evergreen meliputi:

* Panduan (mis., panduan "Cara")
* Infografik

Manfaat Konten Evergreen

* Peringkat Pencarian yang Lebih Tinggi
Konten Evergreen diharapkan berkinerja lebih baik dalam hasil mesin pencari, karena relevan dan bermanfaat untuk waktu yang lama. Anda dapat mengharapkan konten evergreen Anda berperingkat lebih tinggi daripada jenis konten lain yang lebih sensitif terhadap waktu.


* Peningkatan Visibilitas
Konten Evergreen juga akan membantu Anda mendapatkan visibilitas di web karena akan lebih mudah bagi orang untuk menemukan situs Anda melalui mesin pencari seperti Google atau Bing. Hasil jangka panjangartikel hijau cenderung tetap relevan selama bertahun - tahun setelah diterbitkan, yang berarti Anda akan mendapat manfaat dari paparannya bahkan setelah tren baru muncul.

Cara Membuat Konten yangEvergreen

* Teliti pemirsa Anda.
* Pilih topik yang tepat.
* Gunakan praktik terbaik SEO

Manfaat Mengoptimalkan Konten Evergreen

Manfaat mengoptimalkan konten evergreen sangat banyak, tetapi ada tiga alasan utama mengapa Anda harus menjadikannya prioritas:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline