Lihat ke Halaman Asli

Pemberian Pelatihan dan Pembiasaan Hidup Sehat kepada Siswa SDN 2 Saptorenggo oleh PMM Mitra Dosen 105

Diperbarui: 15 Oktober 2022   13:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Pada pagi hari yang sangat cerah tim dari PMM Mitra Dosen mengadakan kegiatan pelatihan dan pembiasaan hidup sehat yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh siswa dan siswi di SDN 2 Saptorenggo. Dalam kegiatan ini tim PMM Mitra Dosen mengenalkan tentang bagaimana tata cara cuci tangan yang baik, apa saja yang perlu dirapikan,dan bagaimana cara menjaga kesehatan yang benar. 

Seusai pelatihan siswa diharapkan untuk melakukan pembiasaan tersebut karena penyakit dapat datang dari mana saja dari apa yang kita sentuh tanpa kita sadari terdapat kuman kuman penyakit. Tujuan dari kegiatan ini merupakan pembiasaan peserta didik untuk menjaga lingkungan sekitar.

Dok. pribadi

Aktivitas ini juga mendapat support dari pihak sekolah, sebab siswa sekolah dasar masih banyak yang belum mengetahui bahwa bahayanya virus yang sudah banyak menyebar diarea yang tak kasat mata apalagi sekarang masih berada di masa pandemi Covid- 19 yang menghalangi aktivitas manusia. Adanya kegiatan ini disebabkan oleh tidak sedikitnya generasi muda yang terjangkit penyakit yang mana sangat berbahaya bagi tubuh. 

Dengan terdapatnya aktivitas ini terdapat banyak dampak positif yang dibuat terutama untuk terhindar dari penyakit. Sebagai tips dari penulis untuk semuanya untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid -19 dengan cara Olahraga secara teratur, setiap selesai kegiatan diharapkan untu mencuci tangan dengan sabun, membersihkan lingkungan sekitar, serta menjaga kebersihan badan. Yang mana perihal ini baik buat kesehatan kita pasca pandemi Covid- 19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline