Lihat ke Halaman Asli

Daily Sport Boss, Platform Interaktif untuk Para Pecinta Olahraga

Diperbarui: 20 Mei 2017   04:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menonton olahraga dan rooting untuk tim Anda, terutama tim sepak bola andalan Anda, adalah salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia. Namun saat ini segmen olahraga belum memiliki terobosan inovatif untuk memungkinkan mengiklankan produk ke penggemar olahraga dalam skala besar dan selama liga berlangsung. Kita menemukan bahwa  industri video memiliki YouTube, dan industri musik memiliki Spotify untuk menargetkan basis pasar. Saat ini banyak perusahaan terkait  pasti beriklan melalui pertandingan olahraga, namun masih sangat sulit untuk beriklan secara efektif selama pertandingan itu sendiri karena adanya gangguan selama pertandingan langsung pasti akan sangat mengganggu para penonton dalam menikmati pertandingan.

Daily Sport Boss (DSB) menawarkan sebuah ide baru untuk industri ini dan menghadirkan platform Daily Fantasy Sport yang mengubah industri milyaran dolar Amerika Serikat (berdasarkan pasar AS) dan mengenalkannya ke pasar Indonesia. Dengan menggunakan model bisnis yang inovatif dan ide yang lebih efisien, Daily Sport Boss berusaha menjembatani jurang antara jutaan penggemar olahraga di Indonesia dengan perusahaan yang ingin beriklan. Membuat sistem menguntungkan untuk para pemain dan juga para sponsor.

                DSB membuat kontes sepenuhnya gratis untuk semua pemain, pemain hanya perlu membuat tim dengan memilih atlet andalan mereka sesuai liga yang berlangsung, namun sebelum mereka berhasil membuat tim, mereka harus terlebih dahulu menonton video iklan (advertise) atau produk dari sponsor untuk mendapatkan kode yang harus dimasukan sebagai langkah akhir mengikuti kontes. Secara tidak langsung ini adalah marketing pasif. Membuat Daily Sport Boss menjadi Daily Fantasy Sport yang gratis dan berhadiah pertama di Indonesia. Sistem ini akan menguntungkan semua pihak, baik pihak sponsor yang mensponsori kontes, pemain dan juga perusahaan. Bagi penggemar olahraga, platform ini akan membuat pengalaman menonton olahraga mereka lebih menarik dan menambah interaktivitas, keterlibatan, kegembiraan, dan penghargaan selama pertandingan melalui perangkat pilihan mereka - smartphone, tablet, laptop, desktop - sementara perusahaan dapat mengiklankan kepada para penggemar tanpa mengganggu pengalaman menonton olah raga mereka. Mirip dengan YouTube dan Spotify, secara tidak langsung membuka sebuah alat digital marketing yang baru yang lebih tertarget, efisien, murah dan lebih menarik.

Saat ini PT. Daily Sport Boss telah berjalan kurang lebih selama 4 minggu dengan meluncurkan beta testing mereka yaitu beta.dailysportboss.com. Setiap minggunya Daily Sport Boss membuka kontes, khususnya English Premier League, dari match week 34 sampai dengan 37 dan saat ini  sedang membuka kontes EPL season finale match week 38. Selama waktu yang terbilang singkat itu pula mereka telah mendapatkan banyak loyal users dengan perkembangan yang signifikan setiap minggunya dan juga testimony yang luar biasa baik. Semua itu masih dengan pendanaan sendiri tanpa investor dan sponsor juga dengan marketing yang minim, namun masih dapat dikatakan sukses.

JIka anda penasaran dengan DSB anda dapat mengunjungi website nya di beta.dailysportboss.com, untuk mendaftar dan membuat draft tim untuk kontes EPL season finale match week 38 ini. Selain itu selama pertandingan EPL itu sendiri pada hari Minggu tanggal 21 Mei mulai pukul 9 malam, DSB memberi kesempatan kepada pengguna kami untuk melakukan substitusi selama permainan berlangsung. Ini adalah fitur inovatif yang tidak tersedia dalam game Fantasy Sport manapun di dunia, yang menyebabkan peningkatan interaktivitas dan peluang iklan.

Untuk melihat perkembangan dan info dari Daily Sport Boss dapat cek media sosialnya di instragram @dailysportboss dan facebook page facebook.com/dailysportboss.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline