Lihat ke Halaman Asli

Ram Tadangjapi

Cuma senang menulis

Resensi Film The Guys (2017)

Diperbarui: 18 April 2018   20:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster Film The Guys (Dok. Youtube)

deedRaditya Dika terkenal sebagai sutradara dan penulis skenario yang selalu berhasil memberikan perspektif baru dengan tema tema sederhana di setiap filmnya. Di film The Guys ini, Raditya Dika mengambil tema tentang mewujudkan mimpi dan tentu saja tentang cinta.

Alfi (Raditya Dika) tinggal satu rumah dengan tiga orang teman sekantornya yaitu Rene (Marthino Lio) si narsis, Aryo (Indra Jegel) si tukang teori cinta, dan Sukun (Pongsiri Bungluewong) ekspat dari Thailand yang tidak fasih berbahasa Indonesia. Mereka berempat menamakan kelompoknya The Guys.

Alfi yang kesulitan mendapatkan pacar pada suatu kesempatan berhasil dekat dengan Amira (Pevita Pearce) salah satu karyawan idola di kantornya, hingga suatu ketika Alfi tahu bahwa ayah dari Amira adalah Pak Jeremy (Tarzan Srimulat) sang pemilik kantor tempat mereka bekerja. Saat Alfi memperkenalkan Pak Jeremy ke ibumya (Widyawati), ternyata Pak Jeremy jatuh cinta ke ibunya Alfi dan Ibu Alfi juga merasakan hal yang sama. Alfi pun harus memilih antara mempertahankan hubungannya dengan Amira, atau merelakan ibunya menjalin hubungan dengan Pak Jeremy, ayah Amira.

The Guys pada akhirnya juga harus pecah setelah Sukun habis masa kontrak kerjanya di Indonesia. Disinilah mereka akhirnya belajar tentang persahabatan yang tidak dilihat dari jarak namun dari ikatan hati yang saling menguatkan.

Empat cast utama film The Guys (Dok. Youtube)

Film ini cukup menghibur, apalagi dialog antar pemainnya sering diselingi dengan celetukan celetukan lucu. Yang paling lucu bagi saya adalah saat Sukun salah mengartikan kata "cabe-cabean". Untuk akting, semua cast bermain pas pada porsi perannya masing-masing, aktris senior Widyawati memang masih lebih menonjol aktingnya sebagai ibu yang cukup lama sendiri dan akhirnya menemukan teman spesial.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline