Lihat ke Halaman Asli

Pelayanan Prima

Diperbarui: 6 November 2023   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pelayanan secara prima ini menunjukkan bagaimana kita memiliki karakteristik total dari produk seperti barang/jasa yang di atas standar baku membuat pelanggan merasa mendapatkan lebih dari harapannya sendiri. 

PRINSIP DASAR dari pelayanan prima ini yaitu

 1. Peningkatan yaitu bagaimana kita bisa menaikan standar pelayanan

2. Pembenahan yaitu kita mendengarkan keluhan klien sebagai pembelajaran untuk bagaimana kita melakukan sesuatu dimasa depan dengan kondisi yang sama 

3.Menghargai diri sebelum kita menghargai klien

4. Perhatian yaitu melayani dengan penuh tulus tanpa ada rasa terbebani pada klien 

5. Melampaui harapan yaitu bagaimana kita bertindak melampaui harapan dari klien pada kita sendiri

Pelayanan prima memiliki ciri ciri yaitu berempati, ramah tama, tepat waktu, responsif. 

Memuaskan pelanggan yaitu bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan mereka, keinginan mereka agar mereka merasa senang dengan pelayanan yang kita. Begitu juga Kestandaran dalam waktu, prosedur dalam pemberian pelayan, kejujuran, dan kesopanan. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline