Pelayanan secara prima ini menunjukkan bagaimana kita memiliki karakteristik total dari produk seperti barang/jasa yang di atas standar baku membuat pelanggan merasa mendapatkan lebih dari harapannya sendiri.
PRINSIP DASAR dari pelayanan prima ini yaitu
1. Peningkatan yaitu bagaimana kita bisa menaikan standar pelayanan
2. Pembenahan yaitu kita mendengarkan keluhan klien sebagai pembelajaran untuk bagaimana kita melakukan sesuatu dimasa depan dengan kondisi yang sama
3.Menghargai diri sebelum kita menghargai klien
4. Perhatian yaitu melayani dengan penuh tulus tanpa ada rasa terbebani pada klien
5. Melampaui harapan yaitu bagaimana kita bertindak melampaui harapan dari klien pada kita sendiri
Pelayanan prima memiliki ciri ciri yaitu berempati, ramah tama, tepat waktu, responsif.
Memuaskan pelanggan yaitu bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan mereka, keinginan mereka agar mereka merasa senang dengan pelayanan yang kita. Begitu juga Kestandaran dalam waktu, prosedur dalam pemberian pelayan, kejujuran, dan kesopanan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H