Lihat ke Halaman Asli

Keperawatan Jiwa

Diperbarui: 22 Oktober 2022   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

remaja bisa stress dikarenakan rutinitas baru yg harus dihadapi nya, bullying di sekolah nya, tuntutan nilai akademis dari orang tua,hingga masalah rumah tangga,hal itu tidak dapat disepelehkan begitu saja karena hal ini dapat berdampak buruk terhadap kesehatan mental anak tersebut.

Terutama orang tua adalah salah satu pemicu anak stress dikarena kan sering membeda bedakan anak,melarang tanpa alasan yg jelas, maka dari itu kita harus mencegah stress dengan cara berolahraga teratur,meditasi, mengurangi pemicu stress, berfikir positif, mengenali diri sendirj sebagaimana adanya,berbuat sesuai minat dan bakat,tenangkan pikiran dan mengembangkan hobi .

Remaja seringkali mengalami stres yang dapat menjadi ancaman bagi perkembangan kesehatan dan kesejahteraanya.  

mengapa kita harus menjaga kesehatan mental anak? karena anak harus lebih diperhatikan dalam kesehatan mentalnya karena anak juga dapat mengalami stres dengan cara mengajaknya untuk bersenang senang agar melupakan masalah yg dihadapin.

Kita harus mengajak berbagai aktivitas agar anak tersebut tidak sendirian,jika anak tersebut sering kali mengalami stres maka sebagaian remaja pasti akan mencoba melakukan bunuh diri jika kebanyakan masalah yg telah dihadapinya,maka dari itu kita harus memperhatikan mental anak Karena itu SANGAT PENTING bagi kita sebagai orang tua dimasa depan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline