Lihat ke Halaman Asli

111 Eka Sulistya

belum bekerja

Penyerahan Mahasiswa KKN Kolaboratif #3 Posko 011 Kepada Kepala Desa Purwoasri Tahun 2024

Diperbarui: 29 Juli 2024   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen Pribadi Kelompok 011

Mahasiswa KKN kolaboratif #3 beserta perangkat desa Purwoasri. melakukan penyerahan dan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024 di balai desa Purwoasri, Senin (22/07/2024). Kegiatan dihadiri kepala desa dan perangkat desa, dosen pembimbing KKN (DPL) dan seluruh mahasiswa anggota kelompok 011 yang berasal dari Universitas Jember, ITS Mandala, UIN KHAS Jember, Universitas PGRI Argopuro Jember, Politeknik Kesehatan Jember, UPN "Veteran" Jawa Timur.

Dalam sambutannya Dr. Mohamad Agung P.N., S.T., M.T. menyampaikan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN agar dapat menjaga sikap, etika, dan kesopanan. "Seperti halnya peribahasa di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Jaga kesantunan ciri khas mahasiswa", ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala desa Purwoasri, juga menyampaikan agar mahasiswa dapat menjaga kesopanan, memahami adat istiadat, serta mengagendakan program kerja unggulan yang bermanfaat bagi kampung dan masyarakat setempat. Penyerahan dan pelepasan mahasiswa ditutup dengan foto bersama.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata kolaboratif #3pada Tahun Akademik 2024. Merupakan kegiatan yang telah KKN kolaboratif merupakan KKN gabungan yang diikuti oleh 4.001 peserta dari 16 perguruan tinggi, dengan rincian 14 perguruan tinggi dari Kabupaten Jember dan 2 perguruan tinggi di antaranya berasal dari luar daerah, Surabaya dan Malang. Kelompok Kuliah Kerja Nyata Kolaboratif (KKN-K) 011 yang ditugaskan di Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Jember telah resmi diterjunkan oleh Bupati Kabupaten Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline