Lihat ke Halaman Asli

Naila Zulfaida

Pelajar berkembang

Mahasiswa PMM Mitra Dosen UMM Melaksanakan Kegiatan Workshop tentang Pengembangan bahan Ajar Tingkat SD

Diperbarui: 21 Oktober 2022   04:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan workshop yang mengusung tema "Pendampingan Pengembangan Permainan Tradisonal Berbasis Eco-Learning Pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar" (khusunya SDN 06 Tumpang).

Kegiatan ini bertujuan untuk pendampingan guru merancang pembelajaran harian dan assessment kelas sesuai dengan tujuan pengembangan bahan ajar tingkat sekolah dasar. Dalam kegiatan workshop ini guru diberikan materi untuk Penyusunan Modul Ajar Matematika Berorientasi Ecolearning di sekolah Dasar.

Guru merupakan model yang ada didalam kelas, untuk itu sebagai guru perlu meningkatkan bahan ajar untuk mendukung berjalannya proses pembelajaran didalam kelas. Materi yang disampaikan berupa pengembangan perangkat ajar yang digunakan di sekolah dasar. 

Pengembangan perangkat ajar dapat digunakan guru untuk mendukung kegiatan belajar mengajarnya. Perangkat ajar dilengkapi dengan alur dan capaian pembelajaran, yang disusun sesuai domain dan fase tertentu.

Fase dilakukan untuk membedakan dengan tingkatan kelas yang sesuai dengan perkembangan peserta didik. Dengan penggunaan fase, diharapkan peserta didik akan dapat memiliki waktu lebih panjang untuk memahami dan mendalami konsep -- konsep dan keterampilan untuk mencapai sebuah kompetensi yang dibangun CP.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline