Lihat ke Halaman Asli

Naila Zulfaida

Pelajar berkembang

Pembukaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen Universitas Muhammadiyah Malang

Diperbarui: 19 Oktober 2022   21:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) mitra dosen, merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara berkelompok yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan peraturan UMM dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa. Kegiatan PMM mitra dosen Kelompok 177 dilaksanakan di SDN 06 Tumpang yang berlokasi di Jl.Mawar, Kebonsari, Tumpang, Kec.Tumpang, Kab Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini resmi dibuka pada tanggal 16 Agustus 2022 oleh Kepala sekolah SDN 06 Tumpang yang diwakili oleh wakil kepala sekolah, bapak Kusnan Hadi.

 Kegiatan PMM mitra dosen yang dilaksanakan oleh mahasiswi UMM ini dinaungi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang, serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Falistya Roisatul MN, M.Pd, Ibu Nawang Sulistyani, M.Pd dan Ibu Tyas Deviana, M.Pd.
 
Kegiatan PMM yang dilaksanakan oleh Kelompok 177 di SDN 06 Tumpang mengangkat tema "Pendampingan Pengembangan Permainan Tradisional Berbasis Ecolearning Pada Pembelajaran Matematika Bagi Guru SDN 06 TUMPANG". Maka dalam perancangan kreativitas dan kemandirian, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 177 yang beranggotakan Siska Meiliana D, Inggar Asis Pratama, dan Naila Zulfaida  membuat beberapa program. Program kegiatan yang dilaksanakan berupa workshop tentang pengembangan permainan tradisional berbasis ecolearning pada pembelajaran matematika, pendampingan secara online dan implementasi.
 
"Adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru dalam membuat modul ajar yang sesuai dengan tujuan pembelajaran, yang tentunya berbasis ecolearning melalui pengembangan permainan tradisional, sehingga memudahkan siswa dalam memahami materi pada pembelajaran matematika", ujar Naila Zulfaida, anggota kelompok 177. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan bapak ibu guru SDN 06 Tumpang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline