Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UIN Malang bersama Perangkat Desa Slamparejo mengadakan Pelatihan IT Guna Meningkatkan Kemampuan dalam Pengaplikasian Teknologi Informasi

Diperbarui: 30 Januari 2024   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Pelatihan tentunya memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan. Untuk itu, mahasiswa KKM UIN Malang Bersama perangkat Desa Slamparejo mengadakan pelatihan IT yang bertujuan untuk membantu perangkat desa agar lebih mudah dalam bekerja di tengah perkembangan teknologi informasi.

Pelatihan IT yang dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Januari 2024 ini dilangsungkan di Balai Desa Slamparejo. Pemateri pada pelatihan IT ini dari mahasiswa UIN Malang yaitu Bukhori Mahfud. Dalam pelatihan ini lebih menekankan pada penggunaan Microsoft Word. 

Pelatihan dibuka oleh MC yang diikuti seluruh perngakat desa. Kemudian dilanjutkan dengan proses pelatihan Microsoft Word yang dibawakan oleh pemateri. Selama pelatihan berlangsung, peserta pelatihan dan pemateri cukup interaktif sehingga pelatihan dapat berjalan dengan cukup lancar. Pelatihan diakhiri dengan foto Bersama mahasiswa dan perangkat desa.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu perangkat desa dan memberikan kemudahan serta ke efektifan dalam bekerja. Kemudahan dalam teknologi informasi ini juga dapat membantu mempersingkat waktu dalam bekerja dikarenakan kemudahan dalam pengaplikasiannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline