Lihat ke Halaman Asli

KKM UIN Malang Menjunjung Moderasi Beragama Melalui Lomba Adzan dan Tartil di Masjid Baiturrahman

Diperbarui: 27 Januari 2024   15:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi 

Moderasi beragama yang merupakan cara pandang mengenai cara beragama dengan mengamalkan ajaran agama dengan benar dan tidak ekstrem. Sesuai dengan tema KKM UIN Malang yakni moderasi beragama, KKM UIN Malang kelompok 42 dan 43 berinisiatif mengadakan lomba adzan dan tartil yang diselenggarakan di Masjid Baiturrahman, Dusun Busu, Desa Slamparejo, Kec. Jabung, Kab. Malang.

Lomba adzan dan tartil ini diadakan pada hari Minggu, 21 Januari 2024 yang diikuti oleh sekitar 5 TPQ di Desa Slamparejo. Peserta lomba adzan dan tartil di Majid Baiturrahmah sekitar 38 peserta. Lomba adzan dibagi mejadi 2 kategori yakni kategori TK - 2 SD dan kategori 3 SD -- 6 SD. Sama halnya dnegan lomba tartil yang dibagi menjadi 2 kategori yakni kategori TK - 2 SD dan kategori 3 SD -- 6 SD.

Lomba dimulai pukul 08.00 pagi hari yang diawali dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh teman kami Hammam. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana yakni teman kami Alkhiran. Lomba pertama yakni lomba tartil yang diikuti oleh peserta perempuan. Kemudian dilanjukan dengan lomba adzan yang diikuti oleh peserta laki-laki. Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 siang hari dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan adanya lomba adzan dan tartil ini diharapkan mampu menumbuhkan sikap toleransi dan meningkakan semangat adik-adik dalam mengaji dan beribadah sesuai dengan ajaran agama islam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline