Lihat ke Halaman Asli

Makanan Viral, Lezat, Pedas dan Bikin Candu "Cimol Candu"

Diperbarui: 24 Februari 2023   07:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Kota Bandung adalah ibu kota Provinsi Jawa Barat yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Bandung juga merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kalau ngomongin Bandung udah pasti inget sama makanan-makanan khas di Bandung yang beragam dan pasti enak.

Banyak makanan khas bandung yang sekarang viral yang wajib kalian cobain seperti Seblak, Cilok, Cireng, Cuangki, Gehu dan banyak lagi, nah buat nyobain makanan khas Bandung sekarang gaperlu jauh-jauh ke Bandung karena banyak di berbagai kota yang udah jual makanan khas bandung yang enak-enak itu.

Namun kalian harus tau, bahwa belakangan ini makanan Tradisional khas Bandung sedang viral, "Cimol" oiya kalau kalian belum tau, di kutip dari tribunnewiki.com ternyata Asal-usul olahan Cimol berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Di tahun 2001, olahan Cimol ini dibawa ke Bandung kemudian menjadi populer dan digemari oleh banyak orang di Bandung. Karena semakin banyak yang menjual Cimol di berbagai sudut kota Bandung, akhirnya Cimol dianggap sebagai jajanan khas dari Bandung.

Nah balik lagi ke topik kalau cimol sekarang lagi viral lagi, karena jaman yang Udah modern dan adanya akulturasi budaya, jadi banyak para orang-orang kreatif yang memodifikasi cimol, superti di dalam nya di isi keju mozarella, dan di beri toping-toping yang menarik, jadi udah ngga kaya dulu Hanya ada asin dan balado, sekarang sudah banyak variasinya seperti, toping dan jeruk, toping pedas daun jeruk, sampn ada cimol kuah lho.

Ada rekomendasi Cimol enact viral bikin candu yaitu "CIMOL CANDU" cimol candu awal nya cuman ada di Bandung terapi arena banyak nya teminat arena memiliki rasa yang enak, jadi sekarang "CIMOL CANDU" boka banka cabang-cabang baru di Indonesia, seperti Bogor, Cikarang, Tanggerang, Surabaya, Bekasi, Jakarta, Indramayu. buat kallan yang di kotanya belum ada cabang "CIMOL CANDU" jangan sedum karena, cimol candu bisa di beli di e-commerce kesayangan kalian atau bisa cek di IG @cimol_candu, jadi kalian bisa goreng dan racik sesuka kalian.

Dok. pribadi

Jajanan Viral "CIMOL CANDU" ini mempunyai rasa yang nikmat, memiliki tekstur yang kenyal dan ukuran yang terbilang besar untuk ukuran cimol dengan harga di bandrol sekitar 10,15 sampai 20 ribu apabila palian beli via Gojek. Degna menu yang berfasiasi dan unik membuat cimol kand menjadi diminati banyak orang, tapi tidak sedikit juga yang miming memberi momentarily akan cimol tersebut seperti yang dapat kita kutip dari ulasan di Gojek 'kurang pedas, kalau ada tulisan level pedas sch pasti Baku pesan yang pedas banget, lumayanlah untuk percobaan pertama, kasih bintang 3 dulu' kata salah satu Customer.

Kalau kalian lagi pengen jajan di Bandung, jangan bingung, jangan bimbang kalian bisa langsung dateng dan cobain langsung "CIMOL CANDU".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline