Lihat ke Halaman Asli

Sensasi Menikmati Makan Bakso seperti Makan Steak

Diperbarui: 2 April 2017   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

           Apa yang tiba-tiba akan muncul dalam benak Anda, apabila mendengar kata bakso? Seperti yang diketahui, bakso identik dengan bentuknya yang bulat. Hampir di seluruh tempat atau wilayah yang ada tukang baksonya, kebanyakan menggunakan bentuk yang sama yaitu bulat. Berbeda dengan bakso yang satu ini. Apakah Anda pernah mendengar Steak yang terbuat dari bakso? Di sinilah tempatnya, sebuah tempat makan bakso unik berbeda dengan bakso pada umumnya. Bakso unik ini terletak di Jl. Sukaraja Kaum, Kecamatan Sukaraja, Cimahpar kaum RT/RW 03/05, Bogor Utara.

            Semakin  meningkatnya kecintaan seseorang terhadap bakso, semakin banyak pula bermunculan UMKM yang bergerak di bidang makanan bakso. Salah satunya pria asal Solo ini yang akrab dipanggil  “Bangun” oleh para karyawannya, juga membuka usaha yang bergerak di bidang industri makanan yaitu bakso. Berbeda dengan bakso pada umumnya yang berbentuk bulat. Pria asal Jawa Tengah ini, yaitu sang owner membuat inovasi baru dari sebuah bakso yang biasanya berbentuk bulat berubah menjadi seperti steak. Apabila sering ditemui cara memakan steak dengan menggunakan hotplate, disini pun begitu. Memakan bakso sambil merasakan sensasi seperti memakan sebuah steak daging pada umumnya. Keunikan atau inovasi yang berbeda dari bakso pada umumnya, dijadikanlah sebuah alasan untuk membuka “Steak Baso Garuda” ini.

img-0749-58df56002e7a61d753a07ad1.jpg

            Banyak berbagai menu bakso yang disediakan di Steak Baso Garuda ini, yaitu ada Bakso Steak Besar, Bakso Steak Kecil, Bakso Gulungan yang cara pembuatannya di gulung, Bakso Balungan yang di dalamnya ada tulang iga sapi. “Bakso yang ada di sini rasanya sangat enak dan bikin pengen makan lagi” ujar Muqqafi salah satu pengunjung Steak Baso Garuda. Bagi Anda yang sangat menyukai mie, Steak Bakso Garuda ini juga menyediakan mie ayam. Tidak perlu khawatir untuk tidak menemukan mie disini, karena Steak Baso Garuda juga menyajikan bakso tidak lupa beserta dengan mie dan sayurannya. Maka, untuk para pecinta mie, di sini juga sudah seperti paket lengkap. Dimana ada bakso, disitu juga terdapat mie ayam yang tak kalah lezat rasanya.

img-0768-58df56292e7a610a54a07ad1.jpg

            Bila mendengar kata bakso, yang muncul di benak Anda pasti adalah tempatnya yang dipinggir jalan, menggunakan gerobak dan tempatnya yang mungkin kurang terlalu nyaman. Tidak dengan Steak Baso Garuda ini, walaupun lokasinya yang memang di pinggir jalan, tetapi untuk urusan tempatnya, Steak Baso Garuda ini sangat bersih dan nyaman. Lantainya pun berwarna putih yang semakin menunjukkan kebersihan tempatnya, meja-meja yang tersusun dengan rapi dan tembok yang berwarna oren menambah kesan hangat apabila mengunjungi tempat ini. Bila Anda ingin datang bersama keluarga atau kerabat Anda yang jumlahnya lumayan banyak juga bisa datang ke tempat ini, karena tempatnya yang cukup luas. Juga terdapat tempat parkir di depannya yang membuat para pelanggan yang datang dapat meletakkan kendaraannya dengan aman.

img-0767-58df568b147b61d005eac0a4.jpg

            Apabila Anda ingin datang mencoba betapa lezatnya bakso di Bakso Steak Garuda ini bersama dengan teman-teman Anda, datanglah pukul 10 pagi. Karena tempat makan bakso ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam. Jangan khawatir untuk untuk kehabisan stok bakso disini, karena walaupun stoknya sudah habis, tempat makan Steak Baso Garuda ini masih akan tetap buka sampai waktu tutupnya dengan stok bakso yang akan diambil lagi dari pabriknya yang terletak di Pasar Anyar.

            Walaupun penyajian bakso yang cukup elegan seperti penyajian ketika akan memakan sebuah steak dengan menggunakan hotplate, harga dari Steak Baso Garuda ini tidak perlu dirisaukan. Berhubungan dengan lokasinya yang berdekatan dengan kampus dan strategi untuk mencapai kalangan yaitu para remaja, maka harganya pun cukup terjangkau. Untuk 1 porsi baksonya, memiliki kisaran harga mulai dari Rp. 12.000,00 sampai Rp 17.000,00 dengan rasa yang sangat lezat. “Kuah dari Steak Baso Garuda ini memiliki bumbu tersendiri yang dapat menarik pelanggan untuk terus datang ke tempat ini lagi karena rasa dari kuahnya yang segar” ujar Irfan sang karyawan Bakso Steak Garuda.

            Tidak diragukan lagi, usaha Steak Baso Garuda ini sangat menjanjikan dengan menggunakan inovasi yang berbeda dan kekreatifan dari sang owner yaitu “Bangun” membuat Steak Baso Garuda ini mendapatkan omset bersih yang dipegang mencapai 30%. Untuk Anda para pecinta bakso, bisa langsung datang ke Steak Baso Garuda ini untuk mencicipi kelezatan dari baksonya yang berpusat di Pancasan, Bogor Kota dan cabang-cabang lainnya yang tersebar di Bogor yaitu di Ciomas, Tawang Sari, Pemalang dan salah satunya yang ada di Jl Sukaraja Kaum, Kecamatan Sukaraja, Bogor Utara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline