Lihat ke Halaman Asli

Rukmana Tea

Belajar Tanpa Batas

Usai Raih Rekor MURI, Fogoromas Kembali Berikan PIN Emas untuk Lansia di Sambas

Diperbarui: 29 Maret 2021   09:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemberian PIN Emas Fogoromas kepada pasangan suami istri, Lie Tjie Kong, yang berusia 100 tahun, dan isteri tercintanya, Ng Kim Man berusia 96 tahun di Desa Pendawan, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (27/3/2021)/Foto:dok.Fogoromas Jakarta

Sambas - Usai meraih rekor dunia dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta, kembali memberikan PIN Emas Panjang Umur sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua.

Kali ini, PIN Emas diberikan kepada pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) tertua di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Pasutri tersebut adalah Lie Tjie Kong, yang berusia 100 tahun, dan isteri tercintanya, Ng Kim Man, berusia 96 tahun.

Pemberian PIN Emas kepada Lie Tjie Kong diserahkan langsung oleh Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto di Desa Pendawan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Sabtu (27/3/2021).

Sementara, untuk Ng Kim Man diberikan oleh Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia, Tjhai Leonardi.

Selain PIN Emas, pasutri yang telah dikaruniai 5 orang anak, 6 cucu dan 3 cicit ini diberikan angpao. 

Angpao secara simbolis diserahkan oleh Liong Kong Sui, dan anggota DPRD Kabupaten Sambas Yacob Pujana.

Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto, menyematkan PIN Emas Fogoromas kepada Lie Tjie Kong, yang berusia 100 tahun di Desa Pendawan, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (27/3/2021)/Foto:dok.Fogoromas Jakarta

"Kita doakan orang tua, pasang PIN, semoga sehat selalu, panjang umur. Fogoromas selalu memperhatikan orang tua seperti orang tua kita sendiri. Semoga apa yang kita laksanakan dapat menjadi pembelajaran bagi generasi muda supaya dapat mencintai orang tua, karena tanpa orang tua kita tidak bisa lahir ke dunia ini," ujar Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto, dalam keterangannya.

Menurut Budianto, pemberian PIN Emas kepada para orang tua telah menjadi agenda rutin Fogoromas. Pihaknya ingin memberikan contoh kepada generasi muda bahwa sangat penting menghormati dan memuliakan orang tua.

"Maka dari itu mari kita hormati para orang tua, biar pun itu orang tua teman atau saudara kita, bagi saya sebagai Ketua Umum Fogoromas, itu tetap orang tua kita sendiri," ucap Budianto.


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline