Lihat ke Halaman Asli

Jajanan Nagih Bikin Keringetan Khas Bandung Seblak Yola-Yola

Diperbarui: 8 Maret 2023   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpribadi

Seblak Yola-yola merupakan jajanan khas sunda, tereltak di Cibinong Lebih tepat nya berada di depan SMAN 1 Cibinong. Seblak Yola-yola yang  tersendiri supaya dapat diingat dan menjadi pelopor seblak gerobak di cibinong lainnya, seblak ini punya nama lain seperti 'Seblak Mayat' yang di sebut seblak mayor oking . seblak sendiri merupakan makanan dari Bandung, Seblak Yola-yola memiliki ciri khas tersendiri, yaitu pada kuah seblaknya yang kaya akan rempah . Selain kuahnya, banyak varian rasa yang ditawarkan seperti, seblak kwetiaw, seblak makaroni, seblak mie, seblak mie ceker, seblak mie baso, dan masih banyak yang lainnya. Menu anadalan dari Seblak Yola-yola yaitu seblak spesial.

Harga Seblak Yola-yola relatif murah masi bisa di jangkau oleh budget pelajar , berkisar sekitar Rp8.000-Rp15.000 tergantung dari menu yang akan dipesan.banyak masyarakat sekitar yang  membeli Seblak Yola-yola. Bukan hanya masyarakat sekitar, ada juga masyarakat yang berada di luar Cibinong rela datang untuk mencoba sebab karena penasaran akan kuahnya yang khas. Pada saat jam pulang sekolah, Seblak Yola-yola selalu ramai pembeli. Oleh karena itu, tidak usah takut kehabisan sebab pedagang Seblak Yola-yola tersebut memiliki 2 orang asisten yang siap melayani pesanan anda. Selain itu, Seblak Yola-yola juga bisa dipesan melalui aplikasi go-jek jika kalian tidak sempat ke tempatnya langsung.

Seblak Yola-yola buka pada jam 10.00-21.00. Kurang rasanya kalo kalian datang  ke Cibinong tidak mencoba Seblak Yola-yola. Yuk di coba yakin melewatkan nya ?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline