Tugas
Manajemen Pemasaran
Kelompok : VII
Rita Sukria : 19050101081
Iis Marlina : 19050101083
Desti Wulandari: 19050101108
Marketing vs selling
Contoh Rill Kegiatan Marketing dan Selling
Contoh Rill Kegiatan Marketing
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk atau lebih dikenal dengan nama Indofood CBP merupakan produsen berbagai jenis makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 2 September 2009. produk dari peusahaan tersebut meliputi produk konsumen bermerek (mi instan, penyedap makanan, produk susu, nutrisi dan makanan khusus, sirop makanan ringan dan minuman ringan).
Setiap perusahaan tidak pernah lepas dari marketing contohnya Indofood CBP dalam menjalankan perusahaannya tidak pernah terlepas dari strategi pemasan dalam menjalankan usahanya, berikut strategi Pemasaran PT. Indofood Sukses Makmur Tbk: Ketatnya persaingan yang dihadapi PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. khususnya di bidang produk merek konsumen menjadikan perusahaan harus bekerja keras untuk tetap menjaga market share dan posisi perusahaan sebagai market leader, dan salah satu yang harus diperhatikan ialah strategi pemasarannya dengan tujuan menangkap dan memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam serta untuk meraup pangsa pasar yang besar, dalam menerapkan strategi pemasarannya PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. pun menjalankan kegiatan pemasaran dengan menggunakan variabel produk, harga, promosi dan distribusi yang dikenal dengan istilah bauran pemasaran (marketing mix / 4P).