Lihat ke Halaman Asli

Kelas Cinematography PMM Kelompok 93 Gelombang 16 UMM di Pondok Anak Yatim Salman

Diperbarui: 26 Desember 2021   10:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Malang- Saat ini, pesatnya perkembangan teknologi sudah tak dapat dipungkiri lagi. Sebagai manusia yang hidup di era modern atau era digital, sudah sepatutnya kita melek teknologi agar mempermudah dan meningkatkan kualitas hasil dari apa yang dikerjakan. 

Salah satu contoh dari perkembangan teknologi yang semakin pesat ialah lahirnya berbagai perangkat yang mempermudah sekaligus menjadi wadah kreativitas bagi para pekerja seni, contohnya pembuat film. 

Perangkat-perangkat tersebut digunakan untuk menghasilkan sebuah karya yang meiliki nilai seni yang tentunya dapat dinikmati  banyak orang. 

Namun, untuk menggunkan perangkat-perangkat tersebut serta untuk menghasilkan karya seni yang bagus tentunya juga dibutuhkan ilmu yang disebut dengan cinematography.

Cinematograpy adalah sebuah ilmu terapan yang mempelajari mengenai teknik dalam menangkap gambar kemudian menggabungkan gambar-gambar tersebut menjadi sebuah cerita yang utuh. 

Ilmu inilah yang kemudian disampaikan oleh Akbar Ardianugraha selaku pemateri dalam kelas cinematography untuk anak yatim di Pondok Anak Yatim Salman.

dokpri

Pelaksanaan kelas dengan mengangkat tema cinematography oleh PMM kelompok 93 Universitas Muhammadiyah Malang kepada anak yatim  di Pondok Anak Yatim Salman ini dimaksudkan untuk mengangkat softskill dan hardskill mengenai dasar-dasar cinematography yang mungkin tidak mereke dapatkan di sekolah. 

PMM kelompok 93 berharap ilmu tersebut sedikit tidaknya dapat berguna bagi anak yatim di Pondok Anak Yatim Salman khususnya di era digital seperti sekarang ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline