Lihat ke Halaman Asli

038_Ahmad Mujib Toharudin

Ahmad Mujib Toharudin 191410038

Strategi Bauran Promosi dalam Pemasaran

Diperbarui: 26 Desember 2021   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Strategi Bauran Promosi Dalam Pemasaran

Menurut pandangan Kothler manajemen pemasaran adalah suatu pelaksanaan, pengawasan, program, aturan program yang bertujuan untuk mengadakan sebuah pertukaran. Dan tentunya dengan prinsip-prinsip pasar yang dituju untuk mencapai tujuan organisasi.

Adapun cara atau langkah-langkah dalam Stategi Bauran Promosi yaitu :


1. Bauran promosi

Bauran promosi adalah sebuah panduan tata cara tentang spesifik periklanan, promo penjualan, hubungan masyarakat, penjualan tertentu, serta sarana pemasaran langsung yang hendak diaplikasikan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan suatu nilai persuasif dan membangun hubungan dengan pelanggan atau konsumen.

2. Penjualan Pribadi

Menurut Tjiptono personal selling atau penjualan pribadi adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pembeli atau calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pembeli dan akan membentuk sebuah pemahaman calon pembeli terhadap produk agar mereka mencoba dan membelinya.

3. Periklanan

Iklan adalah bentuk yang tidak langsung dan di dasarkan pada informasi keunggulan atau keuntungan produk, sehingga menimbulkan rasa yang menyenangkan dan akan merubah pikiran untuk membeli produk.

4. Promosi Penjualan

Promosi Penjualan adalah suatu bentuk persuasi langsung melalui penggunaan berbagai insentif yang bisa diatur untuk merangsang calon pembeli agar segera atau menambah jumlah produk yang akan dibeli.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline