Lihat ke Halaman Asli

Bella Puji Novita putri

PMM UMM Kelompok 65

Bersama BMH Jatim Gerai Malang, PMM UMM Gelar Layanan Kesehatan Gratis kepada Warga Terdampak Erupsi Semeru

Diperbarui: 11 Januari 2022   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Para Mahasiswa PMM UMM bersama BMH Jatim Gerai Malang Melakukan Pelayanan Kesehatan ke Desa Supit Urang, Pronojiwo, Lumajang, Sabtu (8/1)./dokpri


Erupsi Semeru yang terjadi di Lumajang menyebabkan berbagai dampak yang merugikan warga sekitar. kerugian-kerugian tersebut dimulai dari kerusakan rumah warga, sawah, serta kesehatan warga yang mengalami gangguan. Sebagian warga mengalami gangguan pernapasan, diare , batuk, flu serta penyakit lainnya. 

Ditengah kesulitan dan kerugian yang dihadapi warga, ada berbagai bantuan dari para relawan dan donatur. Bantuan  tersebut dimulai dari sembako sampai dengan pelayanan kesehatan. 

Berdasarkan hal tersebut, PMM UMM  Kelompok 65 Gelombang 18 naungan Ganjar Adhywirawan Sutarjo, M.P. selaku DPL  bersama BMH Jatim Gerai Malang melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. 

Pelayanan tersebut berupa pembagian kupon layanan gratis yang akan digunakan untuk mendapat pelayanan berupa keluhan, pemeriksaan hingga pembagian obat. Hingga saat ini, bantuan kesehatan masih terus berlanjut dari relawan - relawan lainnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline