Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana

kompasiana memang KREN

Babinsa Koramil 05/Payung di Desa Binaan Komsos dan Monitoring Harga dan Stok Pupuk

Diperbarui: 17 Juli 2024   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK 17072024 Komsos dan monitoring  harga serta pupuk pupuk di Desa Tiganderket Kab. Karo-Sumut 

Tanah Karo. Rabu 17/07/2024.   Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopka Jumali bertugas sebagai Babinsa di Koramil 05/Payung jajaran Kodim 0205/Tanah Karo pada hari ini (17/07) adalah kegaitan Komsos (Komunikasi Sosial)  juga sambil imbauan menjaga kemanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan serta menjaga kerukunan hidup antar warga maupun ajakan agar menjauhi Narkoba maupaun judi Online, setelah itu kegiatanpun  dilanjutkan  Pendampingan Upsus Program Ketahanan Pangan monitoring stok pupuk bersubsidi di  Toko Pertanian UD. Ma Biring milik Bapak Rudianto Sembiring di Jalan Kutabuluh Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumatera Utara.

Monitoring pengecekan stok dan harga pupuk maupun obat-obatan pertanian ini termasuk stok bibit unggul tanaman merupakan program dari komando atas sehingga Letda Inf Sahnan Tambunan selaku Danramil 05/Payung tetap mengarahkan para Babinsanya agar sambil Komsos lakukan pengecekan pupuk, kegiatan dilakukan agar Program Ketahanan Pangan Nasional sukses dan juga untuk membantu petani supaya tidak sulit dalam mendapatkan barang-barang tersebut, juga  kegiatan ini dilakukan oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo.

Dok Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK 17072024 Komsos dan monitoring  harga serta pupuk pupuk di Desa Tiganderket Kab. Karo-Sumut 

Kopka Jumali mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya bertujuan untuk mengetahui ketersediaan stok pupuk yang ada di wilayah binaan, sasaran monitopring pengecekan adalah situasi harga pupuk dan ketersediaan pupuk bersubsidi seperti Urean, Ana bas, Paten K.N 4.butir, Mutiara, R.bas, Kali cili, Hidro, Nofatek dan Ponskha, kemudian obat-obatan pertanian yaitu Fungsisida, Insktisida, Herbisida, Ridentisida, Nematisida, Akarisida, Mulluskisida, Backterisida, Growmore, Pupuk Organik maupun bibit jagung dan padi agar desa binaan kami tidak terkendala akibat kelangkaan dan mahalnya harga pupuk karena adanya oknum yang menimbun pupuk dan obat-obatan pertanian.

Kegiatan monitoring pengecekan harga dan stok pupuk, obat-obatan pertanian maupun stok bibit/benih unggul tanaman secara langsung di Toko Pertanian maupau  gudang, sehingga kesulitan warga binaan bisa diantisipasi dan dipastikan warga binaan yang berprofesi sebagai petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi dan benih tanaman, serta apabila diwilayah binaan pupuk dan bibit tanaman susah didapat akan berkoordinasi dengan rekan Babinsa dari koramil tetangga, atapun bertanya dengan PPL diwilayah binaan maupaun PPL di wilayah koramil tetangga ataupun dengan Bhabinkamtibmas". (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline