Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana

kompasiana memang KREN

Saat Komsos di Toko Pupuk, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Sambil Monitoring Harga dan Stok Pupuk

Diperbarui: 11 Juli 2024   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK 11072024 Komsos dan monitoring stok dan harga pupuk di Tigapanah Kab. Karo-Sumut

Tanah Karo. Kamis 11/07/2024.  Kapten Inf Judika Naibaho selaku Danramil 02/Tigapanah  jajaran Kodim 0205/Tanah Karo berikan arahan dan perintahkan kepada para Babinsanya agar tetap melaksankaan kegaitan patroli wilayah binaan dan silaturahmi dalam rangka komunikasi sosial, juga sambil imbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga kebersihan juga tetap menjaga kerukunan hidup antar warga, dilanjutkan Upaya Khusus Ketahanan Pangan Nasional di wilayah binaan.

Kopda habiron Ginting sebagai Babinsa di Koramil 02/Tigapanah juga mendapat perintah agar dalam melaksanakan kegiatan Pawilbin dan Komsos bersilaturahmi dilanjutkan  pendampingan Upsus Program Ketahanan Pangan yaitu melakukan pengecekan Stok Pupuk Bersubsidi, Nopn Subsidi dan Obat-obatan pertanian di  Desa Binaan tepatnya di Toko Pertanian UD. MAMA KARO milik Bapak Karo-karo Kemit di Jalan Pasar Sore Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumatera Utara (11/07).

Dok Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK 11072024 Komsos dan monitoring stok dan harga pupuk di Tigapanah Kab. Karo-Sumut

Tentang kegiatan tersebut Kopda Habiron Ginting  menjelaskan bahwa kegiatan Pawilbin (Partoli Wilayah Binaan) untuk menjaga konudisfnya wilayah dan mnegumpulkan infromasi perkembangan situasi Geo Demo Konsos, kemusian silaturahmi dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) untuk menjaga hubungan baik dengan warga juga untuk menunjukan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah rakyatnya, kegiatan dilaksanakan sambil mengecek stok pupuk tujuan kegiatan inipun untuk mengetahui ketersediaan stok pupuk dan obat-obatan pertaniaan.

Pengecekan barang-barang tersebut di Toko Pertanian UD. MAMA KARO yang dilaksanakan sasarnya adalah situasi harga dan stok pupuk yang harganya terjangkau juga tersedia seperti Urea, ZA, NPK, SP-36, Ana Bas, Paten K.N 4 Butir, Mutiara, R.Bas, Kali Cili, Hidro, Nofatek, Ponskha dan Pupuk Organik maupun obat-obatan pertanian seperti grow more, bios 44, insektisida, fungisidan racun gulma roundup dan gromokson agar desa binaan kami tidak terkendala akibat kelangkaan dan mahalnya harga barang-barang tersebut karena adanya oknum yang menimbun. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline