Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana

kompasiana memang KREN

Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Bantu Petani Penanaman Bibit Jagung

Diperbarui: 9 Juli 2024   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/TK 09072024 Komsos dan pendampingan pertaniain di Desa Perbesi Tigabinanga Karo-Sumut 

Tanah Karo. Selasa 09/07/2024. Dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan, Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo, melaksanakan pendampingan kegiatan bersama dengan warga binaan di Desa Parbesi Kec. Tiga Binanga, Selasa (09/07/2024) siang.

Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga jajaran Kodim 0205/tanah Karo Serda Heru Suranto, membantu warga dalam penanaman bibit jagung milik warga binaan, kegiatanpun sesuai perintah Danramil Kapten Inf JMH Tampubolon.

Dirinya menambahkan Ini adalah langkah mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Selain itu juga membantu meringankan sedikit beban petani, agar proses lebih cepat selesai.

Dok Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/TK 09072024 Komsos dan pendampingan pertaniain di Desa Perbesi Tigabinanga Karo-Sumut

"Pendampingan ini kita lakukan untuk dukung ketahanan pangan, karena ini program pemerintah. Dan juga bisa sedikit membantu petani saat mengolah hasil panen," Terangnya.

Rencananya kegiatan pendampingan bersama kelompok kelompok tani lainnya, akan terus dilakukan secara rutin dan bergantian. Hal ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat. (Tim)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline