Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana

kompasiana memang KREN

Babinsa 05/Payung Sambil Komsos Laksanakan Pengecekan Stok Pupuk Antisipasi Kelangkaan

Diperbarui: 3 Juni 2023   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo 03062023 Komsos cek harga dan stok pupuk di Payung Karo

Tanah Karo. Sabtu 03/06/2023.  Dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) dan untuk memastikan harga normal dan stok pupuk bersubsidi aman muapun non subsidi dan obat-obatan pertanian tersedia, sehingga Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo Serda Dodi Sandri  melaksanakan bersiltuarhmi  sambil pengecekan harga dan stok pupuk maupun obat-obatan pertanian di wilayah binaan tepatnya  di Toko Pupuk UD. TAMBUNAN TANI milik Bapak Sembirng Jl. Kiras Bangun Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo-SUMUT  kegiatan tersebut juga masuk dalam Pendampingan Upsus Ketahanan Pangan Nasional (03/06).

Dok Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo 03062023 Komsos cek harga dan stok pupuk di Payung Karo

Dengan adanya pengekanan harga dan pupuk dan obat-obatan pertanian oleh Babinsa Koramil 05/Payung di wilayah binaan diharapkan ketersedian barang tersebut bisa memenuhi kebutuhan warga yang bermatah pencahairan sebagai petani, juga pupupuk bersubsidi harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya, kemudian dalam kegiatan ini juga para Babinsa melaksanakan pengecekan keaslian barang agar tidak masuk barang palsu, kegiatan tersebut sesuai perintan dari Danramil Lettu Inf Muhtar Sembiring.

Dok Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo 03062023 Komsos cek harga dan stok pupuk di Payung Karo

Tentang kegiatan yang dilaksankan oleh Serda Dodi sandri babinsa Koramil 05/Payung diapresiasi oleh Bapak Sembiring pemilik Toko Pupuk UD. TAMBUNAN bahwa "Dirinya dan keluarga termasuk pegawai tetap mematuhi aturan dan prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Kecamatan Payung yang menjadi tanggung jawab penyalurannya, kemudian kami tidak pernah menikain harga sepihan, menimbun barang juga menjual barang palsu, kemudian jumlah alokasi pupuk bersubsidi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani atau yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi", katanya Pak Sembiring.

Dok Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo 03062023 Komsos cek harga dan stok pupuk di Payung Karo

Lanjutnya lagi "Dengan adanya pengecekan dan pengawasan oleh Babinsa Koramil 05/Payung kami sangat berterimakasih karena menunjukan bahwa usaha kami Toko Pupuk UD. TAMBUNAN  tidak ada kecurangan dan tidak ada pupuk dan obat-obatan pertanian yang palsu, kemudian harapan kami penyaluran pupuk kepada kelompok tani harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya dan juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi, kemudian kehadiran Babinsa di Desa kami sudah seperti bagian dari keluarga karena Babinsa juga sering meberikan solusi dalam mengatasi masalah", pungkasnya Pak Sembiring. (Bayu.W GATUBIMA)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline