Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana

kompasiana memang KREN

Di SMPN 1 Munte, Babinsa Koramil 06/MT Laksanakan Komsos

Diperbarui: 31 Mei 2023   15:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo 31052023 Komsos di SMPN 1 Munte Karo

Tanah Karo. Rabu 31/05/2023.  Kapten Inf Krista Ginting sebagai Danramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo perintahkan para Babinsanya maupun Para Bati dan Bamin agar tetap memantau perkembangan situasi Geo Demo Konsos terutama situasi Ipoleksosbud Hankam di desa binaan masing-masing apalagi bidang Ekonomi dihadapakn dengan saat ini situasi resesi ekonomi dunia, kegiatan tesebut sambil melaksanakan silaturahmi dalam rangka kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga.    

Dok Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo 31052023 Komsos di SMPN 1 Munte Karo

Termasuk Pelda M. Beni Karo-karo juga sebagai Babinsa Koramil 06/Munte pada hari (31/05) melaksanakan kegiatan memantau bangsit Geo Demo Konsos di desa binaan sambil silaturahmi dalam rangka Komsos dengan Kepala Sekolah Ibu Permata Br Ginting, Guru dan Staf di SMPN 1 Munte Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-SUMUT, tidak lupa sambil koordinasi tentang pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Wasbang untuk diberikan kepada siswa dan siswi sekolah tersebut.

Dok Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo 31052023 Komsos di SMPN 1 Munte Karo

Tujuan koordinasi tentang pelatihan PBB dan pemberian materi Wasbang agar siswa dan siswi terampil dalam baris berbaris dan mengerti tentang tata tertib upacara, kemudian pembinaan karakter diri yang baik juga budi pekerti siswa siswi SMPN 1 Munte lebih beretika/sopan santun, menghoramati orang lebih tua, sesama dan menyayangi yang lebih muda,  juga agar taat aturan negara melaksanakan perintah agama serta agar anak-anak lebih rajin dan giat lagi dalam belajar, terakhir kami ingatkan agar mereka jangan bolos, jauhi narkoba dan tindakan negatif lainnya.

Dok Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo 31052023 Komsos di SMPN 1 Munte Karo

Kepala Sekolah SMPN 1 Munte Ibu Permata Br Ginting  berserta Guru dan Staf menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang, yang diberikan oleh Pelda M. Beni Karo-karo Babinsa Koramil 06/Munte juga nantinya cara memberikan materi mengunakan cara Komsos yaitu komunikasi dua arah juga simpel dan mengunakan bahasa yang mudah dimengeri dan diterima oleh siswa siswi, dengan harapan mereka menjadi Generasi Emas 2045 yang tanguh, handal dalam membangun NKRI, terampil juga bermental baja, taat aturan negara dan agama maupun menjaga kearifan lokal. (Bayu.W GATUBIMA)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline