Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana

kompasiana memang KREN

Silaturahmi dengan Pedangang Pasar Dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Berastagi

Diperbarui: 27 Mei 2023   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo 27052023 Komsos dan cek sembako Pasar Berastagi Karo

Tanah Karo. Sabtu 27/05/2023. Danramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun perintahkan para Babinsanya  tetap menjaga kondusifnya wilayah binaan terus dilaksanakan, termasuk juga mengecek harga dan ketersediaan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) maupun ketersediaan bahan bakar LPG  termasuk sayur mayur, buah-buahan, ikan juga daging kebutuhan warga, kegiatanpun dilaksanakan dengan cara Komunikasi Sosial atau lebih dikenal Komsos bersilaturahmi menyapa warga, juga untuk membantu Pemda Kab. Karo khususnya Dinas Koperindak Kab. Karo dalam mengatasi kelangkaan Sembako dan Bahan Bakar kebutahan warga.  

Dok Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo 27052023 Komsos dan cek sembako Pasar Berastagi Karo

Termasuk Serda Tulus Siahaan  sebagai Babinsa Koramil 03/Berastagi pada hari ini (27/05) di akhir pekan  diperintahkan Danramil untuk melaksanakan Komsos bersilaturahmi di wilayah binaan sambil mengecek secara langsung harga dan ketersediaan Sembako yaitu beras, minyak goreng/mentega, telur, gula pasir, dan susu maupun ketersediaan stok bahan bakar LPG, dan diutamakan mengecek harga maupun stok sayur mayur, buah-buahan, ikan juga daging di Pusat Pasar Berastagi Jl. Penghasilan Kelurahan Tmabk Lau Mulgap-II Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut.

Dok Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo 27052023 Komsos dan cek sembako Pasar Berastagi Karo

Menurut keterangan dari Serda Tulus Siahaan bahwa "Kegiatan Komsos bersilaturahmi di pengecekan harga dan stok Sembako maupun LPG, sayur mayur, buah-buahan, ikan dan daging ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga dan ketersediaan barang-barang tersebut yang merupakan kebutuhan masyarakat di wilayah binaan, dari pengecekan langung bahwa rata-rata harga barang normal dan masih terjangkau terbeli oleh warga serta stok terpenuhi, kemudian hasil pengecekan kami laporkan kepada Danramil untuk dilanjutkan laporannya ke Komando Atas guna ditindak lanjuti oleh pihak terkait. 

Dok Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo 27052023 Komsos dan cek sembako Pasar Berastagi Karo

Kegiatan ini juga dilaksankaan untuk mencegah atau mengantisifasi terjadinya penimbunan Sembako dan menaikan harga sepihak oleh oknum tertentu yang memanfaatkan situasi, yaitu jika Sembako, LPG,  sayur mayur, buah-buahan, ikan dan daging langka, maka oknum akan menaikan harga sesuka hatinya yang berusaha memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan pribadi sedangkan warga merugi dan kesusahan, juga saya berpesan kepada pedagan Sembako untuk tidak menimbun dan menaikkan harga pasaran sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah", pungkasnya Siregar. (Bayu.W GATUBIMA)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline