Lihat ke Halaman Asli

(Ribut 4x6) Di Indonesia bisa Sulap 600 juta $ menjadi…

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tentang 4x6=6x4, membuktikan bahwa pendidikan di Indonesia banyak mengarah pengasahan otak kiri daripada otak kanan. Cuma pintar ngitung. Akhirnya, gedenya berjiwa materialis dan suka itung-hitungan, akibatnya sedekah dan infak jadi malas. Jadi, jika ada orang yang malas sedekah, program pendidikan ala otak kiri telah berhasil kepadanya. Gaji sedikit (dilatih bahwa besar itu lebih baik dari kecil), lalu cari tambahan luar, meskipun harus dengan jalan yang haram).
*
Tidak pernah diajarkan di sekolah. Punya uang 1 juta. Lalu sedekahkan 100 ribu. Berapa jumlah uang yang tersisa yang sebelumnya 1 juta? Maka seseorang yang berotak kanan akan menjawab jumlahnya 1,9 juta. Bukan 900 ribu jumlah (otak kiri).
*
Soal hitung-hitungkan menyumbangkan uang ini dimengerti oleh para orang-orang kaya di dunia. Mereka percaya semakin mereka berbuat sosial (banyak nyumbang), maka usaha mereka akan bertambah maju dan berkembang pesat. Baca saja profil Bill Gates! Berapa setiap hari yang ia sumbangkan untuk membantu sesama?
*
Orang Indonesia mampu menyulap 600 juta dolar menjadi 6 ribu rupiah. Caranya? Datang saja ke toko dvd bajakan. Beli dvd yang berisi 6 film Hollywood sekaligus dalam satu dvd. Harganya paling mahal 6 ribu. Sulapnya di mana? Kita hitung saja satu film Hollywood biaya produksinya sekitar 100 juta dollar. 6 film = 600 juta dollar. Di Indonesia film-film senilai 600 juta dolar tersebut cuma dibeli 6 ribu rupiah dalam satu dvd.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline