Lihat ke Halaman Asli

Kkn16 Umbjm

Mahasiswa

Mahasiswa KKN Kelompok 16 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Melaksanakan Kegiatan Program Kerja di Desa Sigam

Diperbarui: 30 Agustus 2024   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar Sebelum Pengecatan

KKN Tematik yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Banjarmasin sebuah program yang sangat relevan untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia, dengan fokus pada pencegahan dan penanganan melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.

Dengan penuh semangat dan dedikasi, kelompok KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok 16 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin tahun 2024, membagikan informasi mengenai program kerja yang telah dilaksanakan di Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Kelompok yang terdiri dari 7 mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, yang bersatu padu untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat setempat. Berikut rincian program kerja yang menjadi fokus pengabdian selama masa KKN.

1. Pengecatan Tugu Desa

Input sumber gambar Sesudah Pengecatan

KKN Tematik Stunting merupakan salah satu tema yang sangat relevan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal pencegahan stunting. Namun, selain fokus pada stunting, kegiatan KKN juga dapat melibatkan berbagai kegiatan lain yang berdampak positif bagi masyarakat, seperti pengecatan tugu desa.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Kelompok 16 yang bertujuan untuk memperindah dan memperbaharui tampilan tugu, meningkatkan rasa bangga masyarakat terhadap ikon desa dan memperkuat identitas visual desa.

Program ini dilaksanakan pada minggu ke-2 KKN yaitu pada tanggal 14 Agustus 2024 yang berlangsung dari pukul 14.00 -- 17.30 WITA. Pelaksanaan dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu :

- Mahasiswa KKN melakukan koordinasi dengan aparat desa untuk menentukan lokasi tugu yang akan dicat.

- Melakukan persiapan pengecatan yaitu pembersihan tugu, pengecatan dasar dan pengecatan warna

- Melakukan dokumentasi hasil pengecatan tugu untuk arsip dan publikasi kegiatan KKN.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline