Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Anti Bullying KKN-MB 90 IAIN Kudus

Diperbarui: 12 September 2024   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengkol, Penawangan (12/09/2024)/dokpri

Tim KKN-MB 90 IAIN Kudus mengadakan Sosialisasi tentang Stop Bullying di SD Negeri 02 Pengkol, sosialisasi ini diikuti oleh seluruh siswa.

" Bullying tidak hanya merusak mental dan emosi korban, tetapi juga berdampak negatif terhadap lingkungan sekolah. Penting bagi kita semua untuk bersama - sama mencegah dan mengatasi bullying dengan tindakan nyata."

Kegiatan sosialisasi ini mencakup pembuatan poster dan slogan anti bullying yang dipajang di sekolah sebagai pengingat berkelanjutan bagi seluruh siswa SD Negeri 02 Pengkol. Kegiatan sosialisasi ini memaparkan materi dan diskusi untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menangani bullying.

Bagian dari acara sosialisasi dilakukan simulasi situasi bullying untuk membantu para siswa memahami bagaimana cara menghadapi dan melaporkan tindakan bullying, para siswa juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan bertanya langsung terhadap pemateri. 

Para siswa juga belajar tentang empati dan cara berkomunikasi yang baik untuk membangun hubungan yang sehat serta kesadaran dan kepedulian. Diharapkan dapat mencegah terjadinya bullying dan mampu membangun hubungan yang lebih harmonis di lingkungan sekolah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline