Lihat ke Halaman Asli

Tubagus Salma Sanri Ramadhan

Mahasiswa|Biro Humas, Protokoler, dan Media USB YPKP

Mengenal Generasi Baru: Kisah pembuat Film Pendek di Bandung

Diperbarui: 9 Januari 2024   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Generasi baru pembuat film pendek di Bandung memiliki kisah-kisah menarik yang patut untuk dikenal. Salah satu contohnya . Casterly pruduction house, Biro humas, protokoler, dan media USB YPKP yang berusaha untuk menciptakan sebuah karya yang dapat menginspirasi banyak orang. Film ini di sutradarai oleh Tubagus (tebews) yang akan mengemas dalam bentuk film pendek yang mengusung tema pressure (tekanan) bergenre kan horor

Diperankan oleh salah satu Tokoh Public Figure Safira Maharani, Atalia Praratya, serta Mahasiswa/i Universitas Sangga Buana YPKP Bandung yang menekuni keaktoran serta minat dalam menciptakan sebuah karya dalam bentuk film. Garapan Film Karya Casterly ini dibuat untuk menginspirasi banyak orang, mewadahi kreatifitas anak anak muda dalam seni bakat acting, serta memenuhi salah satu program kerja unggulan terbesar di ruang lingkup mahasiswa/i humas. 

Karya film pressure juga bekerjasama dengan beberapa sponsorship perusahaan & lembaga entertainment yang mendukung penuh dari persiapan hingga terselesaikannya FILM PRESSURE. Film ini akan di tayangkan sebagai bentuk memperingati hari film nasional pada tanggal 30 Maret, di bioskop BCH (Bandung Creative Hub). 

Film Under Pressure ini mengangkat isu-isu sosial, tekanan psikologis, yang sebelumnya telah ditayangkan pada 4 tahun yang lalu dan akan dirilis kembali dengan versi yang berbeda dan lebih menarik, juga dipertontonkan pertama kalinya di Hari Peringatan Film Nasional Tahun 2024. Di dalam project ini akan ada nonton bareng Gala Premiere Mahasiswa/i umum khususnya Universitas Sangga Buana YPKP Bandung, Siswa/i umum Sekolah Menengah Atas, dan Lomba Film Pendek antar Siswa/i SMA yang bisa menjadi kebanggaan atas prestasinya dengan hasil karya yang akan dipertontonkan di Bandung Creative Hub. Lomba film Festival ini memberikan kesempatan kepada generasi z yang kreatif untuk berkompetisi. Kerja keras dalam partisipasi setiap Mahasiswa/i & Siswa/i berprestasi dalam Karya Program Kerja Unggulan Humas ini perlu diapresiasi. 

Semoga informasi ini memberikan gambaran tentang generasi baru pembuat film pendek di Bandung dan menginspirasi kamu dalam mengeksplorasi dunia perfilman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline