Lihat ke Halaman Asli

Hafizha Nur

Mahasiswa Sistem Informasi

Meningkatkan Kemudahan Hidup dengan GrabFood: Solusi Praktis untuk Pesan Makanan di Era 4.0

Diperbarui: 5 Juli 2023   15:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GrabFood expands to Da Nang, aiming to become a leading on ... from assets.grab.com 

Pernahkah kalian terpikirkan memesan makanan dapat dilakukan secara efisien dan fleksibel dimana pun dan kapan pun kalian berada?. Tanpa perlu repot ke restoran untuk mengantri beli makanan, kamu sudah bisa menikmati menu yang diinginkan.

Di era digital saat ini, kemajuan teknologi telah mengubah cara kita memesan makanan. Tidak perlu lagi repot menghubungi restoran atau antri di tempat makan, karena aplikasi pengantaran makanan seperti GrabFood hadir untuk memudahkan kita. Artikel ini akan mengulas lebih lanjut tentang aplikasi GrabFood, mulai dari fitur-fitur yang ditawarkan, kelebihan dan kekurangan pada aplikasi GrabFood hingga cara menggunakan GrabFood. 

Fitur - Fitur yang Ada Pada GrabFood

GrabFood adalah layanan pengantaran makanan yang merupakan bagian dari perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara, yaitu Grab. GrabFood juga merupakan aplikasi yang memiliki banyak kegunaan  yang memudahkan kita untuk memesan makanan favorit dari restoran atau warung terdekat tanpa harus keluar rumah. Dengan GrabFood, kita dapat menikmati berbagai pilihan makanan dan minuman yang lezat hanya dengan sekali sentuh! Apalagi kini grabfood sudah meluncurkan beberapa fitur yang sekiranya dapat memudahkan kita dalam memesan makanan. Apa saja ?

 

Gambar dok. pribadi/Grab Food

1. Pilihan Merchant yang Beragam : GrabFood menyediakan berbagai pilihan restoran, warung, dan kedai makanan dari kelas atas hingga kelas bawah. Mulai dari makanan jepang, korea, bahkan indonesia dari beberapa daerah pun ada. Rasanya kita tidak akan kehabisan ide untuk memesan menu yang ingin dibeli. 

2. Fitur Mengurutkan Restoran Berdasarkan Wilayah : Dengan fitur ini, memudahkan kita untuk mencari restoran yang dekat dengan wilayah kita. Tidak perlu khawatir jika akan terkena ongkos kirim yang akan mahal, karena kita dapat mensaring tempat yang dekat dengan wilayah kita terlebih dahulu. 

3. Track Pesanan yang Dibeli Secara Real-Time : Ini merupakan salah satu fitur yang menarik dari GrabFood. Kita dapat melihat posisi driver yang membawa pesanan kita sehingga dapat memperkirakan estimasi pesanan tersebut akan sampai.

4. Fitur Ambil Sendiri : Fitur ini merupakan fitur take away digital terbesar. Fitur ini memungkinkan kita untuk menghemat waktu karena GrabFood memberikan estimasi serta notifikasi apabila pesananmu sudah siap untuk diambil. Tidak perlu repot mengantri kini kita sudah bisa segera menikmatinya. 

5. Fitur Kesayanganku : Fitur ini dibuat untuk pengguna GrabFood yang suka dengan salah satu menu maupun restoran dari sejumlah mitra yang ada di GrabFood. Hanya dengan menekan tombol "Love" maka menu dan restoran tersebut akan tersimpan di laman khusus yang mudah diakses oleh kita.

6. Mendukung beberapa Metode Pembayaran : GrabFood juga menyediakan beberapa pilihan metode pembayaran yang mudah serta aman. Mulai dari pembayaran tunai, kartu kredit, hingga beberapa e-wallet seperti OVO. Kita hanya tinggal memilih mana yang nyaman digunakan oleh kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline