Mohon tunggu...
Ammar L
Ammar L Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Assalamualaikum Wr. Wb. Halo Kawan-Kawan, perkenalkan nama saya Ammar Latief Fitriansyah. Saya biasa dipanggil Ammar. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 16 November 2004. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Saya beragama Islam, tinggi badan saya 165 cm, dan berat badan saya 62 kg. Rambut saya berwarna hitam dan ikal. Warna kulit saya sawo matang. Hobi saya bermain games dan berolahraga. Pada hari libur, biasanya saya bersepeda, berenang, lari, dan calisthenic untuk menjaga kesehatan dan juga untuk menjaga postur tubuh saya tetap baik. Saya memiliki sifat yang sopan, ramah, baik hati. Namun, saya juga sedikit pemalu dan tidak percaya diri. Maka dari itu, di perkuliahan ini, saya harap saya bisa meningkatkan kepribadian saya menjadi lebih baik melalui pembelajaran dan organisasi-organisasi yang ada di kampus. Sebelumnya saya bersekolah di SDN Petukangan Selatan 01, sekolah yang tidak cukup terkenal, namun saya berhasil menjadi lulusan terbaik di sekolah itu dan membuat saya bisa masuk salah satu SMP unggulan, yaitu SMPN 177 Jakarta. Lalu, saya melanjutkan pendidikan di SMKN 18 Jakarta, jurusan Akuntansi, dan Alhamdulillah lulus. Saat ini saya menempuh perguruan tinggi di Universitas Islam Negeri Jakarta atau yang lebih dikenal UIN Jakarta. Saya masuk UIN melalui jalur mandiri (SPMB). Saya mengambil Program Studi Ekonomi Pembangunan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Saya memiliki cita-cita menjadi seorang pengusaha sukses sebelum usia 30 tahun, dan harapan saya bisa mengangkat derajat sosial keluarga maupun saudara-saudara saya.

Selanjutnya

Tutup

Games

Old game berumur 14 tahun,Left 4 Dead 2 ,masih bisa bersaing dengan game jaman Now

16 September 2023   10:22 Diperbarui: 16 September 2023   10:30 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Game yang sudah sangat tua ini merupakan game yang dipublikasikan oleh valve corporation.game zombie ini ada dua sekuelnya,yaitu left 4 dead 1 dan left 4 dead 2. Game ini membawa pemainnya ke tengah kengerian kiamat zombie yang menakutkan. Dengan elemen FPS (first person shooter) yang kuat dan  taktik dalam kerjasama tim, left 4 dead terus menjadi salah satu favorit genre ini.

Di left 4 dead, pemain berperan sebagai empat orang yang selamat dalam perjalanan melewati dunia setelah kiamat yang dilanda epidemi mematikan. Setiap karakter memiliki latar belakang dan kepribadiannya masing-masing.

Saat memasuki permainan, kita akan  terjebak di antara kota-kota yang ditinggalkan dan rawa-rawa yang aneh, sambil menghadapi serangan zombie yang tiada henti. Kerja sama adalah kunci kelangsungan hidup.

Para penyintas harus saling mengandalkan, berbagi sumber daya, dan saling melindungi  dari ancaman yang menanti mereka.senjata-senjatanya juga banyak, antara lain AK-47,scar,M-60,shotgun,uzi,M-16,Magnum,Katana,Golok dll.salah satu aspek paling menarik dari left 4 dead adalah "A.I director". Ini adalah sistem cerdas yang memantau kinerja pemain dan menyesuaikan permainan sesuai kebutuhan. Artinya setiap kali kira bermain, kita tidak akan pernah mendapatkan pengalaman yang sama persis.

Zombie yang kita hadapi di left 4 dead sangat beragam. Ada pemburu yang lincah dan licik, ada tank yang berukuran besar dan memilikiKekuatan yang besar, dll. Setiap jenis zombie memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing, sehingga mengharuskan kita untuk beradaptasi dan memikirkan strategi  berbeda untuk menghadapinya.

Selain mode campaign yang seru, left 4 dead juga menawarkan gameplay multiplayer yang intens. Dalam mode "versus", satu tim berperan sebagai penyintas yang mencoba melarikan diri, sementara tim lainnya mengontrol zombie khusus dengan kemampuan unik. Hal ini menciptakan persaingan yang ketat antara pemain dan pengendali zombie.

Pemain di seluruh dunia telah membuat peta khusus, karakter tambahan, dan mode permainan yang menarik. Artinya ada kemungkinan tak terbatas untuk menikmati konten baru dan pengalaman  berbeda dalam game ini.DLC terbarunya yaitu "The Last Stand" yang sangat Menegangkan dan seru juga dibuat oleh komunitas seluruh dunia.

Tentu saja daya tarik utama di game ini adalah kemampuannya menghadirkan pengalaman bermain game yang seru dan terus berkembang. Baik kita bermain bersama teman atau mencoba bertahan hidup sendirian, setiap sesi permainan akan memacu adrenalin kita.

Seiring berjalannya waktu, left 4 dead terus menjadi game yang dicintai dan dihormati di komunitas game. Ini adalah pengalaman bermain game yang menguji keterampilan, koordinasi, dan ketangkasan kita, sekaligus menghadirkan kisah yang jelas dan hubungan emosional dengan karakter penyintas yang ikonik.

Tidak ada yang bisa mengalahkan ketegangan yang diciptakan oleh pengalaman kooperatif yang memaksa kita untuk bergantung pada rekan satu tim kita  dalam situasi yang semakin mengerikan

sejak dirilis, game ini telah membangun komunitas yang kuat dan solid membuat game ini tetap menjadi salah satu game yang paling sering dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia. Dengan gameplay yang beragam,tidak terprediksi dan juga suasana yang mengerikan, left 4 dead adalah sebuah karya seni dalam genre game survival horror.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun