Mohon tunggu...
Amlin Baus
Amlin Baus Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 1 Tahun 2018

2 Juni 2018   21:40 Diperbarui: 2 Juni 2018   21:43 492
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum. Salam kenal Guru di seluruh Indonesia. Saya Amlin, S.Pd guru matematika SMK Negeri 4 Baubau Kota Baubau provinsi Sulawesi Tenggara. Saya mengajar lebih kurang 11 tahun, disamping mengajar matematika saya mendapat tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Sebagai wakil kurikulum tentu banyak sekali tugas-tugas disekolah dan harus dituntut agar bisa menguasai TIK. Sekolah tempat mengajar saya di sebuah pulau di selat kota Baubau.

Disini saya ingin berbagi cerita tentang motivasi saya mengikuti E-Training Melek IT (Dogmit). Sebelumnya tahun 2015 saya mengikuti Diklat online P4TK Matematika dan alhmdulillah lulus. 

Dari pengalaman tersebut saya sangat tertarik untuk mengikuti kembali diklat online dan mencari di Google mendapat Diklat online E-Traning Melek IT (Dogmit) tahun 2016 tentang mengetahui sikap siswa dengan jari dan juga tertarik karena banyak hal baru dalam pemanfaatan IT dalam pembelajaran. Kemudian tahun 2017 kembali mengikuti lagi Diklat online E-Traning Melek IT (Dogmit) dengan materi Zipgrade. 

Materi diklat ini waktu pelaksanaanya fleksibel kapanpun, dimanapun bisa diakses, kemudian dilengkapi vidio tutorial sehingga memudahkan peserta mengikutinya. 

Alhmdulillah materi pelatihan tersebut telah saya aplikasikan dalam pembelajaran. Materi Dogmit angkatan 1 tahun 2018 lebih menarik lagi dengan materi yang baru buat saya seperti Prezi, Quis Creator, Flip Book. Membuat soal secara online dan offline pada sekarang ini sudah merupakan tuntutan dalam dunia pendidikan dan untuk menjawabnya ada pada Dogmit tahun 2018. Semoga bisa diikuti dengan baik sampai selesai..

 Sekarang sudah memasuki training tahun ke-3 di Diklat online E-Traning Melek IT (Dogmit), saya sudah terbiasa belajar online dan tidak mengganggu aktifitas sehari-hari. Saya sangat bersyukur dengan ilmu yang telah dibagikan Bapak Sukani, setiap harinya pasti ada pembelajaran yang baru dan menarik, meskipun saya sangat jauh dari bisa, namun saya akan terus belajar lagi jika ada waktu luang setelah training ini berakhir. Semoga saya bisa menyelesaikan training ini dengan baik dan terus dikembangkan untuk peningkatan pendidikan dalam menjawab perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Amiin. Wassalamu'alaikum wr wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun