Mohon tunggu...
Amirsyah Oke
Amirsyah Oke Mohon Tunggu... Administrasi - Hobi Nulis

Pemerhati Keuangan negara. Artikel saya adalah pemikiran & pendapat pribadi.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

[SRINTIL] Yang Tak Terungkapkan

24 Agustus 2014   18:48 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:41 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14088565031823473912


Menatapmu aku tak kuasa

Walau kadang dekat

Menggebu rasa ingin menatapmu lekat

Entah mengapa aku tak berdaya

--

Ah..., mungkin aku saja yang merasakan

Terpesona wajah yang menenangkan

Terhipnotis senyum yang menerbangkan

Tercandu tawa dan suara pancarkan keindahan

--

Mungkin aku saja yang gila

Merasa kita intim bicara

Saat hati dan logika bersahutan

Senyum, tawa dan air mata menggelayuti pikiran

--

Bergemuruh jantung ini

Merasakan air matanya terjatuh sedih

Ingin kuseka dan memberinya riang gembira

Nyatanya aku tercekat mendalami dukanya

--

Sesaat terasa kau begitu dekat

Hati pun berderap semangat

Tak lama kemudian kau menghilang

Aku pun tersesat, kebingungan

--

Rasa ini makin melenakan

Akulah pungguk merindukan bulan

Terpesona pada keindahan bunga di taman

Tak selangkahpun aku mampu berjalan

--

Mungkin sudah suratan

Rasa ini tetap ada di dalam

Mustahil terungkapkan

Tak sanggup terkatakan

--

Kepengecutanku sungguh sepadan

Mendapat imbalan pedih tertahan

Ia begitu sempurna diliputi keindahan

Apalah aku yang hanya akan menjadi beban

--

Mungkin inilah peran terbaikku untuknya

Hanya bayang-bayang di sekitarnya

Bagiku itu adalah anugrah

Selalu dekat dan merasakan hatinya

---

Makassar 240814

Sumber gambar ada disini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun