Mohon tunggu...
amelia fahra
amelia fahra Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Saya mahasiswa universitas islam negri syarif hidayatullah jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Biografi Diri Saya

22 September 2022   11:50 Diperbarui: 22 September 2022   12:07 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

BIOGRAFI DIRI  SAYA

Nama Saya Amelia Fahra Anggraini, Bisa dipanggil Amel. Saya anak ke 1 dari 3 bersaudara, 2 perempuan dan 1 laki laki. Saya lahir di Jakarta tepatnya di sebuah kota yang indah yaitu kebun jeruk lebih spesifiknya di meruya pada tanggal 11 maret 2004, dan saya dibesarkan oleh mamah dan ayah saya dengan penuh kasih sayang serta pelukan yang dimana hanya saya yang bisa merasakannya :). 

Ayah saya pengusaha sarang burung wallet,dan mempunyai lahan kebun sawit yang ada di Kalimantan barat, Mamah saya adalah ibu rumah tangga dan mungkin Wanita inspiratif bagi hidup saya. 

Saya mempunya adik 2 yang pertama adalah perempuan Bernama Zaskia Maharani yang sekarang duduk di bangku sekolah kelas 11 atau kelas 2 SMA hobi adik saya adalah konten creator dia pernah mengikuti berbagai lomba yang bersifat konten creator seperti Lomba buat video kreatif tentang palang merah remaja atau disebut PMR antar sekolah.

Karna kreatifitasnya saya bangga mempunya adik seperti dia dan adik saya yang ke 2 adalah laki laki Bernama Muhammad Abqari Runaka Arsenio yang biasa dipanggil raka yang sekarang duduk dibangku sekolah play group atau TK.

Raka ini mempunyai hobi yang unik yaitu balap sepeda lari atau Bahasa keren bisa kita sebut push bike bisa dibayangkan betapa uniknya adik saya karna sepeda yang harusnya digowes tapi dia lebih memilih untuk memakai kakinya sebagai alat jalan sepeda tersebut :D, Bahkan dia sudah Mengikuti lomba diberbagai daerah atas nama keluarga saya sangat bangga mempunyai adik yang sangat UNIK.

Saya dilahirkan dari keluarga yang alhamdulillah berkecukupan kenapa saya sebut demikian? Karna segala sesuatu yang dibutuhkan dikeluarga saya alhamdulillah bisa dilengkapi berkat kerja keras ayah saya sang pahlawan tanpa tanda jasa beliau rela menguras segala keringatnya demi menafkahi keluarga saya beliau sangat mengajarkan apa arti kehidupan baik dalam cara menghargai seseorang maupun cara menghargai waktu.

Tetapi walaupun demikian saya dididik oleh ayah yang pekerja keras dan mamah yang selalu menyayangi saya dengan sepenuh hati mereka mendidik saya bahwa pentingnya  bertanggung jawab atas segala yang saya kerjakan dan harus siap menanggung resiko jikalau apa yang saya lakukan salah dan melenceng dari segala sesuatu yang bisa merugikan saya.

Mereka tidak hanya mendidik saya cara bertanggung jawab tetapi saya dididik agar selalu hidup dengan sederhana karna keluarga saya mempunyai prinsip "hiduplah dengan menghargai segala sesuatu sekecil apapun itu niscaya segala sesuatu itu akan menghargaimu"

Hobi saya adalah olahraga terutama di bidang bermain bola basket karna bagi saya bermain bola basket bisa mengajarkan arti sebuah kecerdasan, kekompakan serta kebersamaan diluar lapangan maupun di dalam tim, saya menjalani olahraga basket semenjak duduk dibangku sekolah kelas 5 SD.

Ketika saya kelas 6 SD saya mengikuti lomba antar provinsi atau dalam pekan olahraga antar provinsi yang biasa disebut poprov mewakili jawa barat dalam rangka acara JRBL pada tahun 2016 dan saya mendapatkan juara 2 dilomba tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun